BERITA : Meriahnya AMT dan HUT XI UKPM Pena 2023

Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Pena Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (KM FKM Unand) mengangkat suatu kegiatan Achievment Motivation Training pada Sabtu, (11/11/23). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan HUT Pena yang ke-11. AMT x HUT Pena diadakan di Pantai Pasir Jambak, Kota Padang dengan tema "Merangkai Kenangan, Untuk Siap Meraih Kemenangan". Acara ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus UKPM Pena dan wartawan magang serta menjadi  rangkaian kegiatan terakhir bagi wartawan magang selama di UKPM Pena.


Foto Bersama Pengurus dan Wartawan Magang UKPM Pena

AMT x HUT Pena berlangsung dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, dimulai dari keberangkatan dengan titik kumpul di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Setibanya di lokasi acara, kegiatan yang dilakukan ialah perayaan ulang tahun UKPM Pena dan tiup lilin dipimpin oleh Pimpinan Umum bersama Inti Koordinator. Kemudian kegiatan tukar kado oleh seluruh Pengurus dan Wartawan Magang. Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Nindy Natasya N mengenai motivasi dan terdapat juga sesi tanya jawab. 


Dalam sesi tersebut, Nindi menjelaskan bahwa untuk tidak pernah takut mencoba apa yang diinginkan, mengikuti banyak kegiatan positif yang dapat meningkatkan skill, dan percaya akan kemampuan diri sendiri.


 

Foto Bersama Pemateri AMT, Nindi Natasya N.


Setelah waktu ISHOMA, semua peserta diarahkan untuk bermain games di tepi pantai oleh panitia. Games terdiri dari Voli Air yang diikuti oleh 4 peserta tiap kelompoknya. Kemudian games keseimbangan dengan membawa gelas berisi air yang disekelilingi kain sarung. Keseruan dan kebahagiaan tampak diwajah tiap peserta yang berpartisipasi. Selain itu, ada juga yang bermain pasir pantai tersebut.

Games Voli Air


Terakhir, kegiatan ditutup dengan sambutan dari Wartawan Magang dengan pembacaan menfess, persembahan lagu serta pengumuman Wartawan Magang yang telah lolos dalam melaksanakan tugasnya selama di UKPM Pena. Pembagian sertifikat kepada Wartawan Magang diberikan oleh Pimpinan Umum UKPM Pena. 


"Kegiatan AMT x HUT UKPM Pena ini sudah terencanakan dengan baik, namun yang namanya kegiatan pasti ada beberapa kendala yang dihadapi, contohnya saja sebelum dilaksanakannya kegiatan AMT x HUT UKPM Pena KM FKM Unand ada beberapa kendala yang dihadapi oleh panitia. Untung saja kendala tersebut dapat diatasi dengan cepat." 

Demikian, disampaikan oleh Elvina Apsari selaku ketua pelaksana AMT x HUT UKPM Pena. Saudari Elvina juga  berharap adanya kegiatan ini agar pengurus dan wartawan magang UKPM Pena KM FKM Unand dapat membangkitkan rasa semangat, motivasi, kebersamaan, dan kepemimpinan dalam melaksanakan tugas serta kegiatan-kegiatan selanjutnya. Dan semoga tetap terjalinnya silaturahmi antara pengurus serta alumni UKPM Pena KM FKM Unand.


Vivi Indrayani

UKPM Pena KM FKM Unand

Generasi Arunakara


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama