BERITA : Keseruan Alek Gizi 2023 : Maarekkan Tali Nan Lungga, Maikek Carito Nan Lapeh

Alek Gizi 2023



Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (FKM Unand) Prodi Ilmu Gizi mengadakan kegiatan Alek Gizi 2023 di Plaza Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Andalas pada Minggu, (19/11/2023). Alek Gizi tahun ini mengangkat tema "Maarekkan Tali Nan Lungga, Maikek Carito Nan Lapeh", dengan Karin Dwi Maheswari sebagai Master of Ceremony (MC) Formal. Acara ini dibuka dengan penampilan tari pasambahan dari UKM UKOS (Unit Kegiatan Olahraga dan Seni) FKM Unand. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Naila Husna Izzati. Penyampaian kata sambutan oleh Ketua Pelaksana Alek Gizi 2023, Ketua HIMA Gizi 2023, Gubernur FKM Unand, dan Pembina HIMA Gizi FKM Unand-pun dilakukan berurutan setelahnya. Acara formal kemudian ditutup dengan pembacaan do'a oleh Farid Fathurrahman


Sesi Non-Formal dibuka oleh Rahmi Martfida dan Afridayanti Elegi. Kemudian pemutaran video throwback Alek Gizi 2022. Kedua MC Non-formal selanjutnya memandu para hadirin untuk menyorakkan jargon Alek Gizi 2023, "Bersama Kita Rayakan, Ciptakan Solidaritas". Acara dilanjutkan dengan sesi sharing & hearing bersama dosen Gizi FKM Unand, Ibu Risti Kurnia Dewi, S.Gz, M.Si., dan dilanjutkan dengan ice breaking berupa senam bersama. Setelah itu, dibacakan award untuk para dosen Gizi FKM Unand. Dosen yang mendapat award diminta untuk maju ke depan kemudian diberi bingkisan. 


Selesai sesi ISHOMA, acara dilanjutkan dengan sharing hearing bersama salah satu alumni S1 Gizi FKM Unand, Riska Yulista, S.Gz. Sharing hearing tersebut membahas seputar perkuliahan di jurusan gizi dan juga organisasi, serta dunia kerja setelah lulus dari S1 Gizi nantinya. Acara dilanjutkan dengan catwalk yang menampilkan deretan pakaian yang dipakai selama menempuh pendidikan di S1 Gizi FKM Unand, yaitu almamater Unand, jas laboratorium, baju koki, seragam jurusan, dan seragam organisasi. Dalam kesempatan kali ini, seragam yang ditampilkan adalah seragam HIMA Gizi.


Seragam Jurusan Gizi FKM Unand


Acara berikutnya, yaitu penampilan bakat dari mahasiswa Gizi yakni solo song, solo violin, tari tradisional, dan solo guitar. Acara semakin meriah dengan penampilan challenge mahasiswa baru Angkatan 2023, yang kemudian dimenangkan oleh kelas Gizi A2. Alek Gizi 2023-pun ditutup dengan do’a dan foto bersama.


Umar Abdullah Shidqi, Wakil Ketua HIMA Gizi tahun 2023 menyatakan bahwa perkembangan acara Alek Gizi 2023 semakin baik apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dirinya berhadap agar persatuan antara warga Gizi FKM Unand bisa menjadi lebih erat lagi.


“Ada beberapa kendala dalam persiapan Alek Gizi 2023, namun hal tersebut dapat kami atasi. Misalnya saja perpindahan lokasi acara dari Convention Hall menjadi Plaza MIPA,” tutup Medi Yusandi, Ketua Pelaksana Alek Gizi 2023.


Fitri Aidina Ilhamy & Shinta Bella

Generasi Arunakara

UKPM Pena KM FKM Unand


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama