BERITA : Intip Keseruannya, Fakultas Kesehatan Masyarakat Gelar KM Expo Tahun 2023

 


Telah terlaksananya kegiatan KM EXPO untuk Mahasiswa Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Tahun 2023 pada hari Jumat, tanggal 8 September 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Seminar Perpustakaan Lantai 5 Universitas Andalas dengan tujuan untuk memperkenalkan seluruh lembaga atau organisasi yang ada di lingkup Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas kepada mahasiswa baru tahun 2023. Tidak hanya itu, KM EXPO yang diselenggarakan diharapkan dapat membantu mahasiswa baru dalam mengenali dan memilih lembaga atau organisasi tempat magangnya nanti sesuai bakat dan minatnya.


Kegiatan KM EXPO dihadiri oleh mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dan perwakilan pengurus Lembaga KM FKM Unand tahun 2023. Pada tahun ini, KM EXPO FKM Unand dibagi menjadi beberapa sesi sesuai dengan jadwal perkuliahan mahasiswa baru. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan registrasi peserta, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) dan pembacaan ayat suci Al-Quran.


Acara dibuka dengan kata sambutan Gubernur KM FKM Unand oleh Falah Fauzi, sekaligus pengguntingan pita, dilanjutkan dengan kata sambutan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa KM FKM Unand selaku dinas penyelenggara kegiatan ini oleh Queenta Qociardi. Setelah itu, acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi magang oleh Dinas Perkembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) BEM KM FKM Unand, Dinda Sepri Yolana dan Asra Nurul Fadhilah. Setelah itu, mahasiswa baru diarahkan untuk mengunjungi setiap stand lembaga KM secara berkelompok dengan rentang waktu  masing-masing kunjungan delapan menit.


Adapun urutan stand yang dikunjungi dimulai dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KM FKM Unand, Badan Eksekutif Mahasiswa KM FKM Unand, Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat KM FKM Unand, Himpunan Mahasiswa Gizi KM FKM Unand, English Club BEM KM FKM Unand, PPC BEM KM FKM Unand, BPMAI KM FKM Unand, Unit Kegiatan Olahraga dan Seni KM FKM Unand, Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Pena KM FKM Unand, Unit Kegiatan Mahasiswa Al-Kahfi  KM FKM Unand, dan Unit Kegiatan Mahasiswa SAFE KM FKM Unand.


Acara KM EXPO tahun ini disambut antusias oleh mahasiswa baru FKM Unand. Farel Benito, salah satu Mahasiswa Baru FKM Unand 2023 mengatakan dalam wawancaranya bahwa dalam mengikuti kegiatan ini, ia sangat senang dan semangat, karena dalam kegiatan ini kami bisa mengenal lebih dalam tentang organisasi yang ada di FKM Unand. 


“Dalam mengikuti kegiatan ini, tentunya Saya sangat senang dan semangat dalam menjalaninya, karena kegiatan bersifat pameran dalam memperkenalkan organisasi-organisasi yang ada di FKM Unand, sehingga kita bisa mengetahui lebih banyak mengenai organisasi-organisasi itu, kegiatan yang ada didalamnya, dan hal lain tentang organisasi tersebut”.


Ketua pelaksana KM EXPO FKM Unand tahun 2023, Ridovan Darius, dalam wawancaranya juga turut menyampaikan harapannya setelah terlaksananya kegiatan KM Expo tahun ini. “Harapannya, semoga dengan terlaksananya kegiatan KM EXPO tahun ini, mahasiswa baru FKM Unand tahun 2023 dapat menemukan lembaga yang sesuai dengan minat dan bakatnya untuk kegiatan magang nanti, agar mahasiswa baru tersebut dapat melaksanakan kegiatan magangnya dengan santai, karena sesuai dengan pilihan mereka dan mengetahui lebih dalam mengenai lembaga tersebut setelah kegiatan ini”.


Annisa Salsabila dan Naufal Eka Dhiarrahman

UKPM Pena KM FKM Unand

Generasi Arunakara


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama