RASA 10 : Semangat dalam Berjuang


Quotes

"Pendidikan adalah kunci menuju masa depan yang cerah. Setiap pengetahuan yang kita peroleh membuka pintu-pintu baru untuk menggali potensi tersembunyi dalam diri kita." 

“Kegigihan adalah kunci untuk mengatasi setiap tantangan dalam hidup. Ketika kita tetap bertahan dan tidak menyerah, kita memberikan peluang kepada diri kita untuk tumbuh dan meraih kesuksesan yang luar biasa.”

“Jadilah pelopor dalam hidupmu sendiri. Jangan takut untuk menciptakan jalan yang belum pernah ada sebelumnya, karena di situlah potensi dan keberanianmu akan tercermin.”

-Wingsi Alfajri-


Puisi

Untuk Hidupku 

Oleh Nadia Intan


Ketika matahari mulai terbenam 

Ingatanku kembali pada masa-masa penuh mimpi 

Terkurung  waktu yang kini mulai membelenggu


Perlahan angan dan impian semu itu

Kembali lagi  menghampiriku secara perlahan 

Meski kini hatiku tak mampu percaya diri lagi


Tapi bukan berarti mimpi tak layak kugapai 

Tak ada kata terlambat untuk mengapai impianku 

Walaupun sampai ajal menjemputku 


Cerpen

Mengejar Mimpi Embun

Oleh Isna Rusda Chairati


Nama gadis kecil berusia 10 tahun itu adalah Embun. Wajahnya manis, matanya bening, sebening embun, selaras dengan namanya. Dia sekarang duduk di bangku sekolah dasar. Tidak seperti anak seusianya, dia harus berjuang berkali-kali lebih besar dibandingkan dengan teman-temannya untuk sampai ke sekolah. Bagaimana tidak, jarak rumahnya ke sekolah kurang lebih 6 km, terlebih lagi dia harus berjalan kaki, karena rumahnya di pedalaman.

Hari ini adalah hari senin, menandakan Embun harus berangkat kesekolah pada pagi buta ditemani  ayahnya. Dengan hati yang riang dia menuju ke sekolah. Meskipun saat berjalan kaki Embun terasa lelah. Disisi lain, dia senang akan pergi ke sekolah untuk menimba ilmu. Sang ayah juga selalu memberinya semangat dan bersenda gurau dengannya selama di perjalanan.

Tidak terasa kurang lebih sudah satu jam perjalanan. Akhirnya, Embun tiba  di sekolah. Dengan berbagai rintangan di perjalanan, semuanya terobati ketika melihat teman-teman dan ibu kepala  sekolah yang menunggu di depan gerbang sekolah. 


Embun masuk kedalam kelasnya, namun ibu kepala sekolah bertanya pada sang ayah, “Pak, jarak yang sejauh ini apa tidak apa-apa untuk Embun?” tanya ibu kepala sekolah.

“Bagi saya, selagi Embun semangat mengejar ilmunya, saya yang akan selalu mendukung dan  menemaninya saat berangkat dan pulang sekolah. Nanti, jika dia kelelahan, saya tinggal menggendongnya,” jawab ayah. Bu guru pun mengangguk.

“Bu, Embun pernah berkata pada saya, kalau dia akan terus belajar karena ingin menjadi seorang dokter. Saya sangat terharu dan senang dengan semangat Embun. Maka dari itu saya akan menemaninya selama dia punya kemauan yang tinggi untuk mengejar mimpinya.” Sambung ayahnya dengan mata yang mulai berkaca-kaca.

Embun mungkin masih kecil, namun keinginannya untuk belajar sangat tinggi. Banyak diluar sana yang memiliki akses mudah ke sekolahnya, namun hanya acuh tak acuh dengan pendidikan. Semoga kelak Embun bisa mencapai mimpi-mimpinya dan bisa membanggakan kedua orangtuanya.


Senandika

Langkahmu Menentukan Kesuksesanmu

Oleh Vivi Indrayani


Semangatmu adalah pendorong yang tak tergoyahkan, menjadikan setiap tantangan sebagai batu loncatan menuju puncak. Biarkan langkahmu mengungkapkan ketabahanmu, keteguhan hatimu, dan tekadmu yang tiada tanding. Ketika gelap menyelimuti, semangatmu adalah pelita yang menerangi jalanmu. Jangan pernah menyerah, karena di balik usaha dan dedikasi terletak kunci kesuksesanmu yang sejati. Dalam perjuanganmu, jadilah yang berani, gigih, dan tak kenal kata menyerah. Ingatlah, semangatmu adalah senjata rahasia yang akan mengantarkanmu ke puncak impianmu.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama