BERITA : Pelantikan Pengurus Lembaga KM FKM Unand Periode 2023

Jum’at (10/03/2023), telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Lembaga KM FKM Unand 2023 di Ruang Seminar E Universitas Andalas. Kegiatan ini dimulai pada jam 14.00 WIB, berlangsung sekitar dua jam lamanya. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FKM Unand, Wakil Dekan I FKM Unand, Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat FKM Unand, Ketua Prodi IKM FKM Unand, Ketua Prodi Gizi FKM Unand, Tenaga Pendidik FKM Unand, serta Pembina dan Pengurus Lembaga FKM Unand Periode 2023.


Kegiatan dibuka oleh Meyrisma Yulianti selaku MC dan langsung disambung dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Maulana Muhammad Nur. Setelah itu, para hadirin diminta untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, dipandu oleh Hilady Amarna Adinama. Selanjutnya, kegiatan-pun memasuki puncaknya dengan pembacaan putusan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, Bapak Defriman Djafri, SKM., MKM., PhD. mengenai pelantikan pengurus lembaga KM FKM Unand 2023 oleh Anisa Nurul Habibah. Putusan itu menyatakan bahwa Fatimah Khairiyah selaku Ketua DPM KM FKM Unand, Falah Fauzi selaku Gubernur KM FKM Unand, Zil Mahendra selaku Ketua DPA HIMA IKM FKM Unand, Abdul Hamid Hakim selaku Ketua HIMA IKM KM FKM Unand, Annisa Fitri selaku Ketua DPA HIMA Gizi KM FKM Unand, Muhammad Fathu Ridho selaku Ketua HIMA Gizi KM FKM Unand, Muhammad Ilham Basgoro selaku Ketua Umum UKM SAFE BEM KM FKM Unand, Muhammad Dwi Auzan Hilman selaku Ketua Umum UKM Al-Kahfi BEM KM FKM Unand, Salsabila selaku Pimpinan Umum UKPM Pena BEM KM FKM Unand, Muhammad Aliefio Defano selaku Ketua UKOS BEM KM FKM Unand, Nindi Octaviani selaku Ketua PPC BEM KM FKM Unand, Dhiya' Sujani selaku President of English Club, dan Hazimah Fadhilah selaku Ketua BPMAI KM FKM Unand akan dilantik menjadi pengurus Lembaga KM FKM Unand bersama dengan jajarannya masing-masing.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah sekaligus pelantikan jabatan yang dipimpin oleh Bapak Defriman Djafri SKM., MKM., PhD. Masing-masing ketua lembaga KM FKM Unand 2023 yang akan dilantik, dipanggil satu per satu mewakili lembaganya masing-masing. Setelah seluruh mahasiswa yang hadir menyetujui diadakannya pembacaan sumpah, mahasiswa dipersilahkan untuk berdiri, dan bersama-sama mengikuti bacaan sumpah yang diucapkan Bapak Defriman Djafri, SKM., MKM., PhD. 


“Selamat kepada seluruh pejabat dan anggota yang telah dilantik, dimana hari ini merupakan hari yang telah dinantikan,” ucap Bapak Defriman Djafri, SKM., MKM., PhD. 

Beliau juga menyampaikan kendala dalam acara ini adalah ruangan tidak dapat memenuhi seluruh anggota lembaga yang hadir, hal ini terjadi karena sebelumnya acara direncanakan di Convention Hall Universitas Andalas. Namun terkendala karena padatnya acara di lingkup Universitas Andalas. 


“Saya harap, setiap kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing bisa membawa dampak positif baik bagi Fakultas maupun Universitas, tentunya dengan tetap menjunjung tinggi etika dan integritas,” ucap Bapak Defriman Djafri, SKM., MKM., PhD. diakhir kata sambutannya. Setelah itu, para hadirin diminta untuk kembali berdiri menyanyikan lagu “Bagimu Negri” bersama-sama, dipimpin oleh Hilady Amarna Adinama. 


Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan do’a bersama yang dipimpin oleh Muhammad Dzaki Hassan, kemudian MC secara resmi menutup rangkaian kegiatan formal Pelantikan Pengurus Lembaga KM FKM Unand. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dari Dekan FKM Unand, Wakil Dekan I FKM Unand, Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat FKM Unand, Ketua Prodi IKM FKM Unand, Ketua Prodi Gizi FKM Unand, Tenaga Pendidik FKM Unand, serta Pembina dan Pengurus Lembaga FKM Unand Periode 2023.


Fitri Aidina Ilhamy, Shinta Bella, dan Trianda Nurlia Hidayat. 

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Arunakara 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama