BERITA : Upgrading UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2023


Sabtu (11/03/2023), UKPM Pena BEM KM FKM Unand menyelenggarakan Upgrading Pengurus di Gedung B1.3. Seluruh Pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2023 diwajibkan untuk mengikuti rangkaian acara tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga  dihadiri oleh Pembina UKPM Pena, DPP UKPM Pena, Gubernur KM FKM Unand, dan Ketua Lembaga KM FKM Unand. Untuk tema yang diangkat pada kesempatan ini, yaitu "Melangkah dalam Harmoni, Jalin Kolaborasi, Bersama Tuangkan Inovasi".


“Harapan saya dengan telah diselenggarakannya acara Upgrading UKPM PENA BEM KM FKM Unand tahun ini, seluruh Pengurus UKPM Pena dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan serta mempererat silaturahmi antar pengurus, juga semangat dan solidaritas yang tinggi karena semua itu akan mempengaruhi kinerja dari pengurus itu sendiri. Tujuan dari kegiatan Upgrading adalah sesuai dengan namanya upgrade, meningkatkan kinerja dan stabilitas seluruh Pengurus UKPM Pena, serta dapat bermanfaat, baik itu untuk kepentingan dalam berorganisasi maupun kehidupan sehari-hari, seperti yang telah kita rancang dalam upgrading kemarin itu ada materi Public Speaking yang tentunya sangat bermanfaat untuk kedepannya”, ujar Annisa Salsabila selaku Ketua Pelaksana Upgrading UKPM PENA BEM KM FKM Unand.


Para panitia mengundang pemateri yang handal dibidangnya terutama terkait Public Speaking dan Manajemen Organisasi agar tujuan yang telah disampaikan dapat tercapai dengan baik. Kegiatan ini juga diselingi dengan ice breaking untuk mencairkan suasana sejenak untuk melanjutkan fokus dalam memperhatikan penyampaian materi selanjutnya.


“Dalam mempersiapkan dan melaksanakan sebuah acara atau kegiatan organisasi, tentunya memiliki tantangan dan beberapa kendala dalam prosesnya, salah satu kendala tersebut adalah SDM yang sedikit, SDM sendiri mempengaruhi progres dari persiapan sebuah kegiatan, perkembangan jobdesc yang telah dirancang itu bersinggungan langsung dengan jumlah SDM yang ada. Meskipun terdapat kendala dalam prosesnya, namun kami sebagai panitia pelaksana Upgrading UKPM Pena BEM KM FKM Unand, selalu berusaha meningkatkan koordinasi dan komunikasi agar SDM yang sedikit tersebut tidak menghambat persiapan untuk acara ini, terbukti dengan acara yang telah diselenggarakan dapat berjalan dengan semestinya, juga terlaksana dengan baik dan sukses”, ujar Annisa Salsabila dalam sesi wawancara.


Upgrading UKPM Pena BEM KM FKM Unand tahun ini adalah awal yang baru dan pengalaman yang luar biasa bagi kami, terutama bagi Annisa Salsabila selaku Ketua Pelaksana Upgrading UKPM Pena BEM KM FKM Unand. Berbagai hal yang berhubungan dengan tanggung jawab dan koordinasi, bagaimana menyelesaikan masalah atau kendala yang ada, juga bantuan dari teman-teman panitia turut mewarnai proses persiapan acara Upgrading UKPM Pena ini.  


"Saya berharap untuk kegiatan selanjutnya, kami bisa melakukannya dengan lebih baik lagi, terima kasih kepada teman-teman panitia, pengurus UKPM Pena, dan seluruh tamu undangan yang hadir. Saya selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena dengan kehadiran dan partisipasi tersebut, acara Upgrading UKPM Pena BEM KM FKM Unand tahun ini telah terlaksana dengan baik dan sukses,” ungkap Annisa Salsabila, sebelum mengakhiri wawancara tersebut.



Anisa dan Fitri Dini Aulia Sari

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Arunakara 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama