BERITA : Rapat Koordinasi Kerja HIMA IKM KM FKM Unand 2023

Minggu (19/02/2023), Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (HIMA IKM KM FKM Unand), melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kerja yang dilaksanakan di gedung kampus Fakultas Kesehatan Masyarakat Jati lantai 3. Acara ini dimulai pada pukul 08.20 WIB dan dihadiri oleh Gubernur KM FKM Unand, perwakilan lembaga UKM Safe BEM KM FKM Unand, dan perwakilan BPMAI KM FKM Unand.

Kegiatan ini dibuka oleh Sarah Sausan Khalisa selaku MC. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Revi Oktaviani. Setelah itu, hadirin bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan yang dipimpin oleh Abel Tria Sari.  Kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Abdul Hamid Hakim selaku Ketua HIMA IKM KM FKM Unand, Zil Mahendra selaku DPA HIMA IKM KM FKM Unand, dan Falah Fauzi selaku Gubernur KM FKM Unand. Kemudian, sesi formal dari acara ini ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Rafli Akbarranis.

Setelah rangkaian acara sesi formal, Rapat Koordinasi Kerja dilanjutkan dengan Sidang Pleno 1 yang dipimpin oleh Asha Firnandia selaku presidium 1, Nada Rudia Putri selaku presidium 2, dan Niatul Aini Hendri selaku presidium 3. Dalam Sidang Pleno 1, presidium membacakan agenda dan tata tertib dari kegiatan Rapat Koordinasi Kerja HIMA IKM KM FKM Unand.

Memasuki Sidang Pleno 2 yang dipimpin oleh Zil Mahendra selaku presidium 1, Nada Rudia Putri selaku presidium 2, dan Machranda selaku presidium 3, dengan agenda penyampaian rancangan program kerja dari setiap divisi dan biro HIMA IKM KM FKM Unand, serta penyampaian tanggapan dari DPA HIMA IKM KM FKM Unand. Seluruh rancangan program kerja dari divisi dan biro HIMA IKM KM FKM Unand disetujui dengan syarat revisi. Kegiatan ditutup oleh DPA HIMA IKM KM FKM Unand, Zil Mahendra, pada pukul 17.20 WIB.

“Acara Rapat Koordinasi Kerja ini alhamdulillah berjalan dengan lancar, walaupun ada sedikit kendala yang masih dapat di handle dan tidak mempengaruhi jalannya acara Rapat Koordinasi Kerja”, ujar Abdul Hamid Hakim selaku Ketua HIMA IKM FKM Unand.

“Dan, untuk kehadiran pengurus, yaitu dihadiri sekitar 95% pengurus, ada beberapa pengurus yang berhalangan hadir karena lagi sakit dan juga kemalangan”, lanjut Hamid saat di wawancarai melalui chat WhatsApp.

Harapan dari Abdul Hamid Hakim selaku Ketua Umum HIMA IKM KM FKM Unand, setelah diadakannya Rapat Koordinasi Kerja ini menjadi awal untuk pengurus HIMA IKM FKM Unand untuk berkarya, berinovasi, dan berproses bersama-sama. Sesuai dengan nama generasi yang diberikan untuk kepengurusan tahun ini, yaitu "Agunayasa" yang artinya Kebermanfaatan dan termansyur. Kami ingin memberikan manfaat yang tidak hanya untuk mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat saja, tetapi juga untuk civitas akademika dan masyarakat luas nantinya.

"Untuk itu, tentunya dalam melaksanakan program-program kerja untuk satu tahun kedepan, kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik dosen dan tenaga pendidik, maupun lembaga-lembaga yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat, agar dapat berkolaborasi dalam mengoptimalkan  peran-peran kita sebagai mahasiswa dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi", ungkap Abdul Hamid Hakim, sebelum mengakhiri wawancara tersebut.

 

Shinta Bella dan Trianda Nurlia Hidayat

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Arunakara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama