BERITA : Rapat Koordinasi Kerja BEM KM FKM Unand 2023


    Sabtu (18/02/2023), DPM dan BEM KM FKM Unand periode 2023 menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kerja (Rakorker) hari pertama dengan tujuan membahas rencana program kerja BEM KM FKM Unand yang akan dilaksanakan dalam satu masa kepengurusan untuk nantinya disahkan oleh DPM. Rakorker diadakan secara online melalui Zoom Meeting pada pukul 13.30 WIB. Kegiatan ini dibuka oleh Rahadatul Aisyi sebagai MC, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, serta pemutaran lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan.

    Pak Yeffi Masnarivan, SKM, M.Kes selaku manajer pendidikan dan kemahasiswaan, dipersilahkan untuk memberikan kata sambutan. Beliau menyatakan bahwa dirinya berharap prestasi di lingkungan FKM Unand meningkat lewat program kerja yang dilaksanakan, serta mengharapkan kedepannya seluruh lembaga KM FKM Unand mampu mengadakan satu event besar yang bertaraf internasional. Beliau menyampaikan bahwa fakultas dan universitas mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif yang akan diadakan mahasiswa. Setelah beliau selesai menyampaikan sambutan, kegiatan Rapat Koordinasi Kerja BEM KM FKM Unand 2023 dibuka secara resmi. Rangkaian acara formal-pun ditutup dengan pembacaan do'a oleh Viqram Al-Syawal. MC menutup rangkaian acara formal dan menyerahkannya kepada Fatimah Khairiyah selaku presidium sidang. Presidium menyampaikan standar operasional prosedur (SOP) untuk kegiatan.

    Rakorker BEM KM FKM Unand 2023 memasuki inti acara, yaitu pembacaan dan pembahasan program kerja yang telah dirancang, dengan alokasi waktu 10 menit pembacaan program kerja dan 20 menit pembahasan secara bersama. Biro Kestari menjadi biro pertama yang dipersilahkan untuk membaca dan membahas program kerja mereka, kemudian dilanjutkan oleh Penprofil, Kominfo, BDUK, dan DINA. Setelah itu, Rakorker BEM KM FKM Unand hari pertama-pun ditutup.

    Minggu (19/02/2023), Rakorker dilanjutkan dengan pembacaan dan pembahasan program kerja dilanjutkan oleh Dinas Kastrat, kemudian Biro AI, ADKESMA, HUBEKS, HUBIN, PSDM, dan SOSMAS. Program kerja yang telah dibaca dan dibahas, kemudian disahkan oleh Presidium. Setelah pengesahan program kerja, kegiatan Rakorker BEM KM FKM Unand Tahun 2023 ditutup oleh presidium, dalam artian selesainya serangkaian acara tersebut. 

    Tanggapan Falah Fauzi selaku Gubernur BEM KM FKM Unand, terhadap pelaksanaan Rakorker BEM KM FKM Unand 2023, yakni “Pelaksanaan rakorker BEM KM FKM Unand di tahun 2023 ini sama seperti 2 tahun belakangan yang dilaksanakan secara online, walaupun secara begitu kegiatannya alhamdulillah terlaksana dengan baik dan lancar. Salah satu penyebabnya, karena kita semua telah terbiasa dengan kegiatan online, jadi tidak ada kendala yang berarti. Namun harapannya, kegiatan ke depannya bisa dilakukan secara tatap muka, karena sebaik-baiknya kegiatan adalah dengan kita bertemu dan bisa berinteraksi dengan orang secara langsung,” ucapnya saat diwawancarai via WhatsApp.

    Beliau berharap, “Apapun agenda dan kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM nantinya, dalam masa kepengurusan dapat diketahui oleh Warga KM FKM Unand dan DPM juga sebagai mitra kitris BEM. Selain itu, dengan adanya rakorker juga pengurus BEM bisa menyampaikan inovasinya terkait rencana proker atau kegiatan BEM nantinya, serta rakorker merupakan langkah awal sebelum berporses dalam menunaikan amanah di BEM, ini karena rancangan proker yang disampaikan saat rakorker merupakan tahapan alur dalam kepengurusan kabinet inklusif nantinya.” 

    Beliau melanjutkan, “Harapan terbesar juga di tahun ini semoga terjalin kolaborasi antar seluruh lembaga KM, kita sama-sama membangun KM FKM lebih baik kedepannya, dan juga menghasilkan output yang lebih dari sebelum-sebelumnya,” tuturnya selaku Gubernur KM FKM Unand. 

    Kemudian beliau juga berpesan, “Teruntuk pengurus BEM KM FKM Unand kuat-kuat pundaknya dalam mengemban amanah, jangan pernah menyerah dan selalu bersama karena dengan bersama semua menjadi lebih mudah. Teruntuk DPM KM FKM Unand, semoga selama menjalani kepengurusan BEM dan DPM bisa bekerja sama dengan baik dan tentu dengan membangun koordinasi yang kuat. Teruntuk Warga KM FKM Unand, BEM selalu terbuka untuk siapapun, apapun masukan dan saran itu sangat berarti untuk berjalannya BEM, dan BEM KM FKM Unand juga menunggu partisipasi semua Warga KM FKM Unand dalam setiap kegiatan nantinya yang dilaksanakan.”


Fitri Aidina Ilhamy dan Fitri Dini Aulia Sari

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Arunakara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama