BERITA : Konsolidasi UKM Safe BEM KM FKM Unand 2023

    Sabtu (4/02/2023), telah berlangsung konsolidasi UKM SAFE BEM KM FKM Unand. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, sesuai dengan yang telah direncanakan. Konsolidasi ini dihadiri oleh para pengurus, dosen pembina, dan badan pengawas UKM Safe BEM KM FKM Unand. Perwakilan DPM, Gubernur, dan lembaga KM FKM Unand lainnya turut serta menghadiri konsolidasi UKM Safe BEM KM FKM Unand.

    Ketua UKM Safe BEM KM FKM Unand, Muhammad Ilham Basgoro, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan konsolidasi ini adalah sebagai wadah bagi pengurus baru untuk saling berkenalan dan berkomunikasi dengan baik agar kedepannya terjalin hubungan yang lebih erat lagi satu sama lain. 

    Acara ini dibuka oleh Nabilla Putri Amanda selaku MC. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Athifah Dzihniyah Harahap. Setelah itu, para hadirin diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Umum UKM Safe BEM KM FKM Unand, Muhammad Ilham Basgoro, “Dengan diadakannya konsolidasi ini, kami berharap para pengurus bisa saling menjalin hubungan yang baik satu sama lain,” tutupnya.

Rahmat Al Ikram selaku ketua Badan Pengawas UKM Safe BEM KM FKM Unand juga turut memberikan sambutan, “Jangan lelah untuk mengabdi dan jangan lelah untuk berproses,” pesannya. 

Kata sambutan juga disampaikan oleh Aldy Yusra selaku perwakilan Gubernur KM FKM Unand dan Ibu Trisfa Augia, S.Si, Apt., M.Sc, selaku pembina UKM Safe BEM KM FKM Unand. Rangkaian acara formal ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ardian Eka Putra.

    Setelah rangkaian acara formal selesai, masuk pada puncak acara, yakni pengumuman calon pengurus UKM Safe BEM KM FKM Unand periode 2023 oleh Muhammad Ilham Basgoro, selaku Ketua Umum UKM Safe BEM KM FKM Unand 2023. Pada puncak acara ini, terdapat pengenalan pengurus inti, badan pengawas, serta kepala dan anggota dari biro dan departemen yang ada. Kemudian, bersama-sama membaca sumpah yang dipandu oleh Rahmat Al Ikram. Selanjutnya, calon pengurus baru diminta untuk memasuki breakout room untuk membahas program kerja sesuai departemen atau biro masing-masing.

    Di akhir kegiatan, wartawan UKPM Pena BEM KM FKM Unand berkesempatan mewawancarai via online ketua UKM Safe BEM KM FKM Unand, Muhammad Ilham Basgoro. Saat diminta tanggapan terkait jalannya Konsolidasi UKM Safe BEM KM FKM Unand, ia mengatakan, "Alhamdulillah kegiatan kami berjalan dengan lancar dan alhamdulillah belum ada kendala sejauh ini, meski pengurus UKM Safe tidak mencapai kuota yang telah ditentukan, kami tetap semangat menjalani kegiatan pertama, yaitu konsolidasi ini, harapannya semangat yang ada ini tetap berlanjut sampai akhir nantinya."


Fitri Aidina Ilhamy dan Trianda Nurlia Hidayat

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Arunakara 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama