BERITA [Achievement Motivation Training (AMT) 2022 Find Yourself Fly to the Future and Explore Amazing Journey]


Pada hari Sabtu, tepatnya tanggal 29 Oktober 2022, UKPM Pena BEM KM FKM Unand telah sukses menyelenggarakan Achievement Motivation Training (AMT), yang dilaksanakan di Pantai Pasir Jambak, Padang, Sumatera Barat, dengan mengusung tema “Find Yourself Fly to the Future and Explore Amazing Journey”. AMT sendiri merupakan salah satu program kerja divisi HRD (Human Resource Development) UKPM Pena BEM KM FKM Unand, yang bertujuan untuk melahirkan rasa semangat, motivasi, dan kepemimpinan wartawan magang serta pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand, sehingga nantinya dapat berguna dalam menunjang kegiatan UKPM Pena BEM KM FKM Unand dalam kegiatan berorganisasi dan kegiatan lainnya. Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 16.10 WIB tanpa adanya kendala berarti. Acara ini dipandu oleh Haura Adzro Humaira sebagai MC formal serta Shabrina Rachel Assyifa dan Azra Khairunisa Hanifah sebagai MC non-formal.

AMT kali ini menghadirkan Muhammad Alfarezi, S.K.M. yang merupakan alumni dari FKM Unand selaku pemateri. Bang Alfarezi, begitu beliau akrab dipanggil, menyuguhkan materi seputar training motivasi dalam mengeksplor soft skill dan hard skill. Setelah penyajian materi yang luar biasa tersebut, para peserta diminta berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dengan pemateri. Berbagai agenda acara di antaranya pemberian sertifikat, pelepasan magang, serangkaian games, hiburan, pembacaan awards, dan farewell party-pun dilakukan setelahnya.



        “Harapan saya ke depannya semoga AMT tahun berikutnya bisa lebih baik lagi dari AMT tahun ini, dan semoga AMT tahun berikutnya bisa melahirkan inovasi-inovasi baru agar acara AMT bisa lebih seru dan berarti bagi teman-teman pengurus dan juga wartawan magang” ucap Niatul Aini Hendri selaku ketua pelaksana AMT tahun ini saat ditanyai tentang harapannya untuk AMT ke depannya. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Leny Chania Putri selaku pimpinan umum UKPM Pena BEM KM FKM Unand, “Semoga AMT yang dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya lebih baik daripada tahun ini, dan bisa menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada di tahun ini”.

 

Fitri Aidina Ilhamy, Hana Salsabila Putri, dan Zahra Malika Ilmi

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama