BERITA [KESERUAN DAN KEMERIAHAN ACARA PUBLIC HEALTH DAY (PHD) 2018 dan PUBLIC HEALTH AMBASSADOR (PHA) TAHUN 2022]

 

Padang (16/09/2022) – Dinas Non Akademik BEM KM FKM Unand mengadakan kegiatan Public Health Day (PHD) 2018 dan Public Health Ambassador (PHA) pada  Jumat, 16 September 2022 dan berlokasi di Aula Palanta Wali Kota Padang. Acara ini memiliki tema “Wonderful Years With A Great Memories”.

Acara PHD dan PHA Tahun 2022 tersusun dari sesi-sesi menarik yang membuat acara terasa meriah. Acara PHD dimulai dengan sesi formal yaitu pembukaan acara oleh MC, pembacaan Al-Qur’an, kata sambutan dari Ketua Pelaksana, kata sambutan Plt Gubernur BEM KM FKM Unand, kata sambutan Komting Angkatan 2018, kata sambuan Dekan FKM Unand, dan pembacaan doa. Sesi formal Acara PHD kemudian ditutup oleh MC disertai dengan kegiatan foto bersama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi non-formal yang terdiri dari penampilan seni dan vokal dari beberapa Angkatan yaitu Angkatan 2020, 2021, dan 2022, dan juga sesi pembacaan nominasi dan pemberian penghargaan (award) kepada para dosen, admin, dan Mahasiswa serta Mahasiswi Angkatan 2018 yang membuat suasana acara terasa semakin menyenangkan. Beberapa penghargaan yang ada yaitu penghargaan dosen favorit, dosen terhits, dosen of the year, kating terfavorit, kating tergokil, dan lainnya.

Acara tidak berhenti sampai disitu saja. Pada penghujung acara dilaksanakan pengumuman Public Health Ambassador dengan Imam Wahyudi sebagai Uda Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Mutia Azahra sebagai Uni Fakultas Kesehatan Masyarakat Tahun 2022. Adapun rincian dari nominasi lain beserta pemenangnya adalah sebagai berikut.

·       Uda Intelegensia: Falah Fauzi.

·       Uni Intelegensia: Khairunnisa.

·       Uda Berbakat: Uais.

·       Uni Berbakat: Fhatyyah Zaqna.

·       Uda Fotogenik: Rahmat Al-Ikram.

·       Uni Fotogenik: Aurelia Mayori.

·       Uda Favorit: Rahmat Al-Ikram.

·       Uni Favorit: Khairunnisa.

Pengumuman Uda dan Uni Fakultas Kesehatan Masyarakat Tahun 2022 tersebut menjadi penanda berakhirnya acara PHD dan PHA. Bunga Helmiadi, Ketua Pelaksana dari acara PHD dan PHA Tahun 2022 memberikan kesan pesannya terhadap keberhasilan acara PHD dan PHA,

“Kesan dan pesan aku sebagai ketua pelaksana dalam acara PHD dan PHA adalah bangga karena bisa menjadi Ketua Pelaksana di dua program kerja gabungan dan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar hingga akhir tanpa ada kendala yang berarti. Awalnya aku pikir akan susah tapi aku dibantu oleh teman-teman panitia yang super keren. Terimakasih teman-teman panitia! Tanpa kalian acaranya tidak akan se-sukses ini”.

“Harapan dari aku untuk acara PHD dan PHA tahun selanjutnya adalah semoga acaranya bisa lebih keren dan bagus dari tahun sekarang.” sambung beliau.

Acara berakhir dengan sangat baik, memukau, bermakna dan penuh kenangan bagi Angkatan 2018, para ambassador, panitia PHD dan PHA serta semua pihak yang hadir. Acara PHD dan PHA Tahun 2022 ini menjadi salah satu angin segar di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dan role model dalam pelaksanaan PHD dan PHA tahun selanjutnya.

 

Aulia Aorama dan Mutia Hasna Khairani

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama