BERITA [BAKTI FKM UNAND 2022 DAY-1: SAMBUT MASA DEPAN, BERSAMA MERAIH MIMPI WUJUDKAN GENERASI BERKARAKTER DAN BERPRESTASI]


Kamis (18/08/2022), Fakultas Kesehatan Masyarakat telah melaksanakan Bakti FKM Unand hari pertama. Bakti ini diadakan dengan mengusung tema “Sambut Masa Depan, Bersama Meraih Mimpi Wujudkan Generasi Berkarakter dan Berprestasi”. Acara Bakti FKM Unand pada hari pertama ini diadakan di Gedung Convention Hall Universitas Andalas, Kampus Limau Manis, Padang dan dimulai dari pukul 06.45 hingga berakhir sore hari tadi. Acara ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dengan tujuan untuk memperkenalkan lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Gambar 1 Serangkaian acara Bakti FKM Unand 2022

Bakti FKM Unand hari pertama diawali dengan absensi peserta dan pembacaan tata tertib Bakti. Acara dibuka oleh MC diikuti dengan serangkaian acara yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, penampilan tari, pembacaan Ayat Suci Al-Quran, penayangan video profil FKM, serta kata sambutan dari Dekan dan Ketua Pelaksana Bakti Fakultas. Acara pembukaan juga diikuti dengan pemasangan almamater kepada mahasiswa baru oleh Wakil Dekan 1 FKM Unand. Bakti FKM pada hari ini dihadiri oleh pimpinan FKM beserta dosen dan tenaga pendidik yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat, lalu semua panitia beserta pengisi acara.

Gambar 2 Penyampaian materi

Kegiatan Bakti FKM Unand pada hari pertama diisi dengan pengenalan lingkungan kampus dan Civitas Akademika FKM Unand. Serangkaian acara dilakukan mulai dari pengenalan proses belajar, peraturan, sarana prasarana, beasiswa, kampus merdeka hingga pengenalan organisasi profesi. Tidak hanya itu, mahasiswa baru juga diperkenankan bertanya menganai lingkungan kampus baik akademik maupun non akademik pada sesi tanya jawab.

Kegiatan pada hari pertama diakhiri dengan penutupan oleh MC diikuti kegiatan foto bersama mahasiswa baru. Kegiatan bakti FKM Unand 2022 ini merupakan kegiatan bakti FKM unand yang pertama diselenggarakan secara luring setelah dua tahun dilaksanakan secara during.

“Sangat menyenangkan, Hamid sangat bersyukur bergabung dalam kepanitian Bakti ini,  apalagi kita yang sebelumnya melaksanakan secara online, jadi ini jadi motivasi Hamid juga sebagai ketupel (Ketua Pelaksana) Baktu tahun ini, ingin merasakan juga yang namanya Bakti secara offline. Hamid ingin menghadirkan first impression kepada para mahasiswa baru FKM, bahwasanya mereka harus bangga untuk masuk ke Fakultas yang luar biasa ini”, ujar Hamid selaku Ketua Bakti FKM Unand 2022 saat wawancara.

 

Hanifah Zahra dan Mirqi Rahmiani Yasra

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama