INFOGRAFIS

15 Portal Berita Terbaik di Indonesia

 

Kategori terbaik seharusnya memang menyertakan kualitas kontennya. Kendati demikian, di internet statistik sangat didewakan sehingga faktor ini begitu berpengaruh terhadap popularitas. Berikut 15 portal berita terbaik di Indonesia:

  1.  Okezone.com

Secara global, Okezone.com menjadi situs web Indonesia dengan peringkat Alexa tertinggi di belakang Google dan YouTube. Ini adalah portal berita andalan MNC Group yang aktif sejak 1 Maret 2007.

  1. Pikiran-rakyat.com

Situs web pikiran-raktat.com adalah media daring berjaringan pertama di Indonesia yang berkonsep ekonomi kolaboratif.

  1. Tribun news.com

Jaringan Tribunnews.com tersebar di seluruh penjuru Indonesia, sesuai dengan slogannya, “Mata Lokal Menjangkau Indonesia”. Oleh karena alasan itu, situs ini layak mendapatkan label portal berita online terbaik di Indonesia.

  1. Kompas.com

Sebelumnya bernama Kompas Online, portal berita ini mulai go digital pada 1995. Jalan lebih dari seperempat abad, sudah banyak penghargaan mereka raih. Salah satunya, Kompas.com pernah menyabet Superbrands Award sebagai “Trusted Online Media”.

  1. Detik.com

Situs detikcom sebenarnya sudah online sejak tahun 1998, namun baru tumbuh signifikan setelah diakuisisi Trans Media pada 2011. Tak salah jika Anda menilai detikcom sebagai salah satu rujukan berita terbaik di Indonesia saat ini.

  1. Sindonews.com

Tepatnya pada 4 Juli 2012, MNC resmi meluncurkan situs berita online terbaru mereka bernama SINDOnews.com. Sebelumnya istilah “SINDO” sendiri sudah sangat lekat dengan salah satu program berita di RCTI, “Seputar Indonesia”.

  1. Grid.id

Grid.id mungkin adalah saingan yang paling apple to apple dengan Kapanlagi.com. Keduanya adalah portal berita online terbaik di Indonesia di kategori celebrity breaking news.

  1. Kumparan.com

Bisa dibilang Kumparan.com adalah anak kemarin sore di antara portal berita online yang ada pada daftar ini. Baru muncul pada awal tahun 2017

  1. Liputan6.com

Baru pada 2012 Liputan6.com lebih serius menjadi portal berita online. Mereka sempat berpindah kepemilikan dari SCM ke KMK Online, dan sejak 2018 dipegang oleh Kapanlagi Youniverse.

  1. Suara.com

Suara.com memiliki jurnalis muda berpengalaman sebagai ujung tombak dan tim pengelola web profesional. Bahkan saat ini mereka menyediakan platform khusus yang berisikan konten buatan pengguna bernama Yoursay.id.

  1. Merdeka.com

Merdeka.com terbentuk bukan oleh orang-orang media maupun jurnalis. Malah awalnya situs ini dibangun oleh para ahli teknologi yang lebih paham tentang pengembangan web.

  1. IDNTimes.com

IDNTimes.com sendiri hanyalah satu dari sekian banyak unit bisnis yang dijalankan oleh IDN Media. Mereka benar-benar memakai pendekatan kekinian agar mudah terjangkau oleh pemirsanya.

  1. Jawapos.com

Jawapos.com adalah bagian dari jaringan media Jawa Pos Grup. Soal pengalaman tak usah diragukan lagi karena surat kabar Jawa Pos sudah ada sejak tahun 1949, nyaris sama dengan umur kemerdekaan Indonesia.

  1. Kapanlago.com

Jaringan Kapanlagi.com menjadi semakin besar pasca melakukan merger dengan Fimela Network pada 2014. Topik utamanya pun kini tidak hanya sebatas berita selebritas melainkan juga mencakup gaya hidup dan kecantikan

  1. CNNIndonesia.com

Portal berita dan saluran TV CNN Indonesia sama-sama berada di bawah naungan Trans Media. Situs webnya mulai berjalan pada Oktober 2014 dengan fokus penyajian berita lokal dan internasional.

 

Sumber : https://www.publikasimedia.com/portal-berita-online-terbaik-di-indonesia

 

 

 

Athifa Rahmadini

UKPM Pena BEM KM FKM UNAND

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama