BERITA [Evaluasi Tengah Tahun UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2022]

Evaluasi Tengah Tahun UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2022

Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Pena Badan Eksekutif Mahasiswa  Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (UKPM Pena BEM KM FKM Unand) Generasi Aksatawani telah mengadakan Evaluasi Tengah Tahun (ETT)  pada Rabu, 07 Juli 2022 secara virtual melalui platform Zoom Meeting. Acara evaluasi tengah tahun ini diadakan pertama kali oleh UKPM Pena BEM KM FKM Unand pada kepengurusan periode tahun 2022.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Mutiara Salsabilla selaku master of ceremony, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Mhd. Naufal Aryaz. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Umum UKPM Pena BEM KM FKM Unand, Ketua DPP UKPM Pena BEM KM FKM Unand, Pembina UKPM Pena BEM KM FKM Unand, pembacaan doa oleh M.Farras Rinaldy hingga kegiatan inti acara Evaluasi Tengah Tahun UKPM Pena BEM KM FKM Unand.

Acara ini diselenggarakan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban program kerja selama setengah tahun kepengurusan dari inti maupun masing-masing divisi/biro kepada Dewan Penasihat Pengurus(DPP) dan seluruh pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand, serta revisi dan pembahasan lain, seperti amanat dan rekomendasi untuk kepengurusan setengah tahun kedepan dan di tahun 2023.

Teknis dari acara ETT UKPM Pena BEM KM FKM Unand ini adalah setiap Inti dan Koordinator divisi/biro menjelaskan terkait hasil program kerja divisi/biro-nya kepada DPP beserta pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan terkait revisi dan evaluasi program kerja tersebut.

Dalam pelaksanaannya, acara Evaluasi Tengah Tahun UKPM Pena BEM KM FKM Unand telah berjalan dengan baik dan lancar, meskipun mengalami beberapa kendala, seperti pelaksanaan acara yang tidak sesuai rundown.

“Alhamdulillah meskipun ini merupakan evaluasi tengah tahun pertama yang diadakan oleh UKPM Pena, tetapi acara berjalan sangat lancar tanpa kendala yang berarti hingga acara berakhir”, ujar Yolla Dwi Fitri selaku Pimpinan Redaksi UKPM Pena BEM KM FKM Unand.

Pimpinan Redaksi UKPM Pena BEM KM FKM Unand juga menyampaikan harapan untuk evaluasi tengah tahun selanjutnya semoga kendala-kendala ringan untuk persiapan ETT ini dapat dipersiapkan lebih baik lagi. Dan dengan diadakannya evaluasi tengah tahun ini diharapkan agar pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand Generasi Aksatawani dapat kembali termotivasi dan membangkitkan semangat untuk berorganisasi dan mengingat kembali komitmen awal berorganisasi di UKPM Pena untuk ke depannya.

 

Adisty Fadhilah Pohan

Generasi Aksatawani

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama