[BERITA] Persiapan Pekan Raya FKM : Lembaga KM FKM Unand Bekerja Sama

Padang (21/05/22) - Telah berlangsung Temu Keluarga Mahasiswa 2 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (Temu KM 2 FKM Unand) pada hari Minggu, tanggal 15 Mei 2022. Temu KM 2 diikuti oleh perwakilan seluruh Lembaga KM FKM Unand. Pertemuan tersebut membahas persiapan Pekan Raya FKM.

Pekan Raya FKM merupakan kegiatan besar FKM Unand yang baru diangkat pada tahun 2022. Pekan Raya FKM ini menggabungkan kegiatan-kegiatan besar yang ada di masing-masing Lembaga KM FKM Unand, baik dalam bidang seni, olahraga, karya ilmiah, dan seminar tingkat nasional. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan-kegiatan besar yang dilaksanakan setiap lembaga menggunakan nama kegiatan masing-masing, tetapi tahun ini secara keseluruhan dinamakan sebagai Pekan Raya FKM.

Kegiatan-kegiatan besar yang berada di bawah nama Pekan Raya FKM, yaitu Fresh15th dan Prisma dari BEM KM FKM Unand, PHC dari HIMA IKM KM FKM Unand, ANFA dari HIMA GIZI KM FKM Unand, Pena Expo dari UKPM Pena, Geram dan Seminar Kemuslimahan dari UKM Al-Khafi, serta FKM SAVAGE 2022 dari UKM SAFE.

Pekan Raya FKM bertujuan agar kegiatan-kegiatan besar di Lembaga KM FKM Unand dapat lebih dikenal sehingga lebih banyak menjaring calon peserta yang akan mengikuti kegiatan-kegiatan perlombaan yang diangkat oleh Lembaga KM FKM Unand. Sampai saat ini, Pekan Raya FKM masih pada tahap diskusi. Pada Temu KM 2 yang sudah berlangsung telah dibahas mengenai timeline dan konsep pelaksanaan.“Harapannya untuk Pekan Raya FKM 2022 ini semoga dapat terlaksana dengan baik karena ini pertama kalinya FKM mengangkat nama dan konsep Pekan Raya dan semoga semua mahasiswa/i dapat berperan aktif untuk berpartisipasi dalam kepanitiaan Pekan Raya FKM ini, karena agar berhasilnya kegiatan ini sangat dibutuhkan dukungan dari Warga KM FKM Unand. Semoga nantinya kegiatan ini dapat memberikan kita pengalaman dan pembelajaran yang bermanfaat untuk kita kedepannya.” ujar Rani Ul Husna selaku Sekretaris Umum BEM KM FKM Universitas Andalas.

Annisa Nurul Habibah dan Shifania Salsa Riza

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama