[BERITA] Mengeksplor Bakat Melalui Pelatihan Redaksi 2022: Jurnalis Muda Merangkai Kata, Sajikan Berita dengan Fakta


    UKPM Pena BEM KM FKM Unand melaksanakan Pelatihan Redaksi Yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting Dengan, mengusung tema “Jurnalis Muda Merangkai Kata, Sajikan Berita Dengan Fakta”. (Padang, 29 Mei 2022)

    Kegiatan yang berlangsung selama kurang dari setengah hari ini berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Rangkaian acara Pelatihan Redaksi ini dimulai dari pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 11.50 WIB, dipandu oleh Master Of Ceremony (MC) Syiffa Urahmah.

    Pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan berbagai kata sambutan dari ketua pelaksana hingga Pembina UKPM Pena BEM KM FKM Unand, yaitu Bapak Aulia Rahman, S.K.M., M.K.M. kemudian kata sambutan dari Wakil Dekan 1, Ibu Ade Suzana Eka Putri, M. Comma Health Sc., Ph. D.

     Pemaparan materi Pelatihan Redaksi disampaikan oleh Reporter Kompas TV, Adventara Novasiliana atau yang akrab disapa Kak Tata. Ia membagikan beberapa tips dan trik dalam menulis beritaserta pengalamannya saat awal merintis karir sebagai jurnalis. Sembari memberikan materi  dan QnA, seluruh peserta juga diminta Kak Tata untuk ikut game yang telah dipersiapkan sebelumnya.

    “Alhamdullilah acara pada hari ini berjalan lancar. Para peserta cukup antusias dalam acara pelatihan redaksi tadi. Peserta juga cukup banyak yang aktif dan interaktif dalam sesi tanya jawab maupun dalam merespon Kak Tata. Harapan dari Pelatihan Redaksi ini agar kita Generasi Aksatawani Jurnalis Muda dengan pelatihan ini dapat melahirkan berita sesuai demgam bagaimana faktanya.” ujar Raisha Arruya Putri selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Redaksi 2022. Kemudian acara ditutup dengan sesi dokumentasi.

Anilsi Ansari

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama