[ BERITA ] UPGRADING BEM KM FKM UNAND PERIODE 2022

 

Sabtu (26/03/2022), BEM KM FKM Unand melaksanakan upgrading  di Gedung A, tepatnya Ruang 1.8. Acara ini diikuti oleh seluruh Pengurus dan Anggota BEM KM FKM Unand. Perwakilan berbagai Lembaga KM FKM Unand juga turut hadir dalam kegiatan kali ini. Mengusung tema "One Step Towards Glory to Upgrade Knowledge and Skills”, Murzaida Fatwa selaku ketua pelaksana acara mengungkap bahwa mereka berharap para pengurus dapat selangkah lebih maju dalam memperbarui pengetahuan maupun skill-nya masing-masing.


Upgrading ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kinerja terutama mengenai manajemen organisasi dan public speaking Pengurus BEM KM FKM Unand 2022. Untuk mencapai tujuan tersebut, pihak panitia mengundang para pembicara yang kompeten di bidangnya untuk menyampaikan materi mengenai hal tersebut. Selain itu, acara upgrading ini sendiri juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan silaturrahmi serta semangat kekeluargaan antar-pengurus juga meningkatkan rasa solidaritas internal. Agar acara tidak terasa begitu kaku dan membosankan, panitia tak lupa menyelipkan sesi ice breaking di antara penyampaian kedua materi.

“Memang ada sedikit kendala soal keterlambatan pemateri yang menyebabkan acara selesai sedikit lebih lama dibandingkan dengan yang sudah direncanakan” ungkap Murzaida kemudian. Meskipun menurutnya kendala ini sedikit mengganggu, panitia cukup tanggap dalam menghadapi situasi ini sehingga kegiatan terus berjalan.

 

“Untuk kesannya sih, Alhamdulillah kegiatannya dapat berjalan dengan lancar walaupun ada sedikit kendala. Para pengurus juga antusias dalam mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir dan juga panitia dapat bekerja secara optimal dalam mempersiapkan kegiatan ini. Terimakasih pada pengurus,”

 

“Kalau untuk pesan, untuk kegiatan upgrading di tahun-tahun berikutnya dapat meminimalisir dan belajar dari kendala yang terjadi pada kegiatan upgrading tahun ini” tutup Murzaida.

 

Kegiatan upgrading kali ini memberi kesan yang menarik bagi para peserta yang mengikutinya. Hal ini selaras dengan apa yang disampaikan oleh salah seorang peserta, yakni Sausan Akbari Affa. “Menurut saya materi yang disampaikan pemateri sangat relate dengan perjuangan mahasiswa dan juga pemaparan materinya mudah dipahami. Kegiatan upgrading ini sangat dibutuhkan oleh pengurus BEM agar mampu memaksimalkan potensi di kepengurusan BEM kedepannya”, pungkas Sausan.

 

Ungkapan serupa juga dituturkan oleh peserta lainnya, Putri Rahmadani. “Upgrading ini sangat seru, pematerinya sangat keren, terus ilmunya sampai sekarang masih terasa, karena relate dengan mahasiswa yang ikut organisasi”. Selanjutnya, Putri juga menyampaikan harapannya supaya upgrading BEM KM FKM Unand makin baik untuk kedepannya.

 

Fitri Aidina Ilhamy & Fitri Dini Aulia Sari

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama