[ BERITA ] PELATIHAN SSI (SPEAKING SKILL IMPROVEMENT) BEM KM FKM UNAND PERIODE 2022

 


Padang - Sabtu, 19 Maret 2022 pada pukul 08:00 WIB, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (BEM KM FKM Unand), Divisi Hubungan Eksternal Generasi Arkananta Askara telah meyelenggarakan kegiatan Pelatihan Speaking Skill Improvement (SSI) dengan tema “Let Your Confident Shine Through Your Public Speaking”. Pelatihan Speaking Skill Improvement (SSI) ini dilakukan secara online melalui Zoom Meeting dengan mengundang pemateri, yaitu Andre Rachman, S. K. M., M. K. M. (ASN Kemenkes RI (Bepelkes Batam)) yang membahas seputar public speaking dengan judul “Explore Your Speaking Skills and Grow Up Your Quality”.

Menurut Muhammad Farras Rinaldy selaku salah satu penanggung jawab acara Pelatihan Speaking Skill Improvement (SSI), pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahun Pengurus BEM KM FKM Unand mengenai public speaking serta mengasah skill para staff sehingga dapat menjalankan program kerja dengan maksimal. Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa Unand dan wajib diikuti oleh seluruh Pengurus BEM KM FKM Unand tahun 2022

“Alhamdulillah kagiatan SSI tahun ini berjalan dengan lancar dan sangat baik. Kami para staff Dinas Hubungan Eksternal (Hubeks) sudah mempersiapkan kegiatan ini dari jauh hari agar acara kita ini dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, kami juga saling berkoordinasi dan berkomunikasi antar sesama demi kelangsungan acara ini” ujar Farras selaku Penganggung Jawab Acara Pelatihan SSI tahun 2022.

Acara berlangsung dengan penuh semangat dan sukses dalam pelaksanaannya. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan pelatihan SSI dapat menambah wawasan para peserta mengenai ilmu public speaking dan dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah dijelaskan pemateri di kemudian hari.

 

                                                                        Azizah Chairunnisa dan Syifa Urrahmah

                                                UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama