[ BERITA ] PELATIHAN JURNALISTIK TINGKAT DASAR UKPM PENA BEM KM FKM UNAND PERIODE 22

Minggu,13 maret 2022 pukul 07:30 WIB UKPM Pena BEM KM FKM Unand yaitu dari Divisi HRD Generasi Aksatawani  telah meyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dengan tema “Create a change with your writing by being a good journalist”. Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dilakukan secara offline dengan mengundang 2 pemateri dengan pemateri 1, yaitu Novia Harlina (seorang wartawan, liputan6.com) yang membahas tentang dasar-dasar jurnalistik kemudian pemateri 2, yaitu Suhendra S.Pd (seorang jurnalis, media online klik positif.com) yang membahas tentang kode etik jurnalistik.

Menurut Caroline Anggi selaku ketua pelaksana acara Pelatihan JurnalistikTingkat Dasar (PJTD) ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kemampuan seluruh Pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand dalam hal jurnalistik,sehingga menjadi bekal ilmu pengetahuan yang dapat menunjang kinerja sebagai jurnalis yang baik. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh Pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand tahun 2022.

“Secara garis besar tidak ada kendala, namun saat di tengah acara mengalami mati lampu sehingga panitia tidak bisa menyediakan media untuk membantu pemateri dalam menyampaikan materinya” ujar Calorine Anggi selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) tahun 2022.

Acara berlangsung dengan penuh semangat oleh seluruh peserta PJTD, karena pada PJTD ini seluruh Pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand dapat belajar bagaimana untuk meliput dan membuat berita dengan baik dan benar serta belajar untuk menjadi wartawan yang memiliki kode etik dan berwawasan.

 

                                                                        Afifah Hanum Harahap dan Aziizah Yuza

                                                UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama