[ BERITA ]KONSOLIDASI UKM AL-KAHFI PH BEM KM FKM UNAND 2022

 

KONSOLIDASI UKM AL-KAHFI PH BEM KM FKM UNAND 2022

Senin (24/02/22), Unit Kegiatan Mahasiswa Al-Lajnah Ukhuwah Fii Sabilillah (Al-Kahfi) Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas telah menyelenggarakan Konsolidasi Pengurus Baru UKM Al-Kahfi 2022 yang diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh anggota pengurus baru dan beberapa tamu undangan dari berbagai lembaga.

Kegiatan diawali dengan pembukaan acara oleh Abdul Qowiy selaku pembawa acara Konsolidasi UKM Al-Kahfi 2022. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Bingkai Kehidupan oleh seluruh hadirin, selanjutnya berbagai kata sambutan dari Ketua UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand, Ketua DPP UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand, Gubernur BEM KM FKM Unand, hingga kata sambutan sekaligus pembukaan acara secara resmi oleh Pembina UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand yaitu Bapak Kamal Kasra, S.K.M., M.QIH, Ph.D.

Agenda utama diselenggarakannya konsolidasi ini adalah pengumuman penempatan divisi/biro pengurus baru sekaligus ajang pertama pengurus saling bersilaturrahmi, saling mengenal, dan membentuk ikatan untuk satu tahun kepengurusan kedepan. Bapak Kamal Kasra, S.K.M., M.QIH, Ph.D selaku pembina mengungkapkan harapannya dalam kata sambutan untuk keberlangsungan UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand periode tahun 2021/2022, agar tetap menjunjung tinggi solidaritas antar-pengurus, tidak menyurutkan niat dan semangat serta selalu memiliki inovasi-inovasi baru berkaca dari kepengurusan sebelumnya agar UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand senantiasa selalu terperbaharui dan semakin baik untuk kedepannya.

“Alhamdulillah, seluruh acara berlangsung dengan lancar hingga selesai tanpa memiliki kendala yang cukup berarti” begitu ujar Falah Fauzi selaku Ketua UKM Al-Kahfi. Sosok yang akrab disapa Falah tersebut mengungkapkan perasaan bahagianya terhadap pelaksanaan konsolidasi hari ini, karena seluruh pengurus turut andil dan aktif menunjukkan antusiasnya dalam setiap rangkaian acara hingga selesai. Beliau juga menambahkan harapan terkait dengan diberlangsungkannya konsolidasi, semoga dapat mempererat ukhuwah antara pengurus sehingga mampu mengerti dan memahami tujuan Al-Kahfi untuk bisa saling melengkapi kekurangan dalam jalannya kepengurusan nantinya.

Terakhir, Falah berharap untuk kepengurusan UKM Al-Kahfi satu tahun kedepan “semoga Al-Kahfi bisa lebih memberikan yang terbaik lagi untuk Unand dan FKM khususnya, serta bagi masyarakat luas. Semoga dapat dimudahkan oleh Allah SWT. Selama kepengurusan ini”. Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai agenda hingga diadakannya games sampai penutupan dengan doa.

Yolla Dwi Fitri

UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2022

Generasi Aksatawani

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama