[ BERITA ] KONSOLIDASI PENGURUS UKPM PENA BEM KM FKM UNAND 2022: GENERASI AKSTAWANI TAK TERPUTUS DAN BERANI

 

KONSOLIDASI PENGURUS UKPM PENA BEM KM FKM UNAND 2022: GENERASI AKSTAWANI TAK TERPUTUS DAN BERANI

Senin, (24/01/2022) telah dilaksanakan Konsolidasi UKPM Pena BEM KM FKM Unand Periode 2022 yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2022. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.40 WIB. Meskipun dilaksanakan secara online karena adanya pandemi, hal ini tidak membatasi semangat pengurus dalam melaksanakan kegiatan.

 

Kegiatan Konsolidasi UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2022 ini diawali dengan pembukaan acara oleh Mutia Hasna Khairani, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Aldy Yusra, kata sambutan oleh Gubernur KM FKM Unand, Ketua DPP UKPM Pena, dan Pembina UKPM Pena, selanjutnya diikuti pembacaan doa oleh M. Farras Rinaldy, pembacaan kode etik jurnalistik da SK pengurus oleh Leny Chania Putri selaku pimpinan umum. Acara dilanjutkan dengan pengesahan SK pengurus oleh Kartika Putri selaku Ketua DPP UKPM Pena. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah wartawan yang diikuti oleh seluruh pengurus, dilanjutkan dengan pembacaan SOP Pimpinan Redaksi UKPM Pena oleh Yolla Dwi Fitri dengan harapan untuk seluruh Pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand akan memperhatikan SOP seperti pembuatan dan pengumpulan berita, rapi, rasa, dan infografis agar berjalan lancar kedepannya. Selanjutnya peralihan dari sesi formal ke semi formal, adanya pengenalan nama, logo generasi, dan pengurus baru UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2022 oleh Leny Chania Putri. Dengan nama generasi yaitu Generasi Aksatawani. Dijelaskannya makna dan filosofi tersebut, semoga generasi ini akan menjadi generasi yang tak terputus dan berani. Acara dilanjutkan dengan penutupan oleh MC dan pertemuan pengurus berdasarkan divisi/biro melalui breakout zoom.

 

Dengan dilaksanakannya Konsolidasi ini, Leny Chania Putri selaku Pimpinan Umum UKPM Pena BEM KM FKM Unand menyampaikan harapannya, “Semoga UKPM Pena sebagai tempat berproses bagi pengurus dan kedepannya dapat berjalan dengan baik“. Pungkasnya dalam wawancara yang dilakukan via whatsapp. Dilain tempat, Caroline Anggi salah satu pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2022 berharap dengan dilaksanakannya konsolidasi ini semoga seluruh pengurus dapat lebih bersemangat dalam mengemban kepengurusan dan semakin akrab satu sama lain.

Gabriella Tessalonika

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama