[ BERITA ] Konsolidasi BPMAI KM FKM Unand 2022

 

Konsolidasi BPMAI KM FKM Unand 2022

Selasa (25/01/2022), Badan Pengelola Mentoring Agama Islam Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (BPMAI KM FKM Unand) menyelenggarakan Konsolidasi Pengurus Baru BPMAI 2022 secara online melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh Pembina BPMAI KM FKM Unand, seluruh pengurus BPMAI KM FKM Unand, dan beberapa tamu undangan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan agenda pelantikan pengurus BPMAI, upgrading pengurus, dan pembekalan bidang. Kegiatan ini diawali dengan tilawah Al-Qur’an dan dibuka dengan kata sambuatan dari Bapak Kamal Kasra, SKM, MQH, PhD selaku Pembina BPMAI KM FKM Unand. Pada sambutan tersebut Beliau menyampaikan bahwa seluruh pengurus baru BPMAI KM FKM Unand akan menjadi mentor dan panutan orang lain sehinga perlu untuk memperbaiki dan membekali diri. 


Setelah pembacaan struktur kepengurusan BPMAI KM FKM Unand 2022 dilaksanakan pelantikan dan pembacaan sumpah. Oleh karena itu, seluruh pengurus BPMAI KM FKM Unand secara resmi telah dilantik untuk kepengurusan periode 2022. Kemudian kegiatan konsolidasi ini dilanjutkan dengan upgrading pengurus melalui penyampaian materi dengan judul “Setiap Pemimpin Punya Masa dan Setiap Masa Punya Pemimpin” oleh Saudari Stefanni Dwi Putri Agrika sebagai pemateri kepada seluruh pengurus BPMAI KM FKM Unand 2022. Walaupun dilaksanakan secara online, tidak menyurutkan semangat pengurus BPMAI KM FKM Unand 2022 untuk ikut terlibat saat agenda upgrading pengurus pada kegiatan konsolidasi ini. Selanjutnya diselenggarakan agenda pembekalan bidang, yaitu diskusi bersama antara koorsinator bidang dengan anggota bidnag selama 30 menit di Breakout Room Zoom Meeting. Lalu konsolidasi in diakhiri dengan doa dan dokumentasi.

Dalam wawancara yang dilakukan melalui aplikasi WhatsApp Putriani Tambunan sebagai koordinator bidang Human Resource Development BPMAI KM FKM Unand menyampaikan harapannya.“Dengan diadakan konsolidasi diharapkan pengurus BPMAI dapat menjadi salah satu generasi yang akan  meneruskan jalan dakwah dan syiar agama di lingkungan FKM Unand, menjadi pemimpin untuk diri sendiri dan orang banyak, dan membawa nama baik FKM KM Unand”, ungkap Putri.

            Annisa Nurul Habibah

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

 

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama