ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING (AMT) 2021: LAMBUNGKAN MIMPI, SUKSES DENGAN PRESTASI

 


Gambar 1 Pamflet AMT UKPM Pena 2021


          Sabtu (13/11/21), UKPM Pena BEM KM FKM Unand telah menyelenggarakan Achievement Motivation Training (AMT) yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dengan mengusung tema “Siapkan Masa Depan dengan Kenali Diri, Lejitkan Potensi, dan Raih Prestasi”. AMT merupakan salah satu inovasi dari Divisi Human Resource Development (HRD) yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand dalam menjalankan sisa kepengurusan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus dan peserta magang UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021. Rangkaian acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.53 WIB yang dipandu oleh 2 Master of Ceremony (MC), yaitu Muhammad Fathu Ridho sebagai MC formal dan Afifah Syabrina Safli sebagai MC nonformal.

          Pembukaan MC formal dilanjutkan dengan berbagai kata sambutan dari ketua pelaksana hingga Pembina UKPM Pena BEM KM FKM Unand, yaitu Bapak Aulia Rahman S.K.M.,M.K.M., sekaligus membuka acara AMT 2021 secara resmi. Acara kemudian dilanjutkan oleh MC nonformal dengan penuh semangat dan kemeriahan. 



Gambar 2 Penyampaian Materi Oleh Refa Rahmaddiansyah


          Kegiatan AMT kali ini menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa yaitu Refa Rahmaddiansyah atau yang akrab disapa Bang Refa. Materi yang disampaikan berupa hal-hal yang perlu dilakukan untuk menciptakan kesuksesan versi diri sendiri yang berjudul “Lambungkan Mimpi, Sukses dengan Prestasi” yang diikuti dengan sesi tanya jawab dan pemberian e-certificate serta dokumentasi. 

          Acara dilanjutkan dengan sesi games yang dipandu oleh 2 wartawan magang yaitu Muhammad Farras Rinaldy dan Siti Nurul Izza. Lalu, ditutup dengan rangkaian acara penutupan magang UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021 berupa pemutaran video, pembacaan awards, dan pelepasan secara resmi wartawan magang oleh Pimpinan Umum UKPM Pena. 

          Dengan diselenggarakannya acara AMT ini, Luvita Aura Putri selaku ketua pelaksana berharap para pengurus dapat lebih termotivasi dalam melaksanakan kepengurusan di UKPM Pena dan dapat mengembangkan prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik

           “Harapan di tahun mendatang semoga AMT UKPM Pena BEM KM FKM Unand dapat dilaksanakan secara offline agar lebih terasa kekeluargaannya saat berkumpul satu sama lain,” ujar Luvita Aura Putri selaku Ketua Pelaksana AMT UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021 di ujung wawancara.  



Caroline Anggi Sophia dan Rizki Rahmadi

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama