SEMINAR MOTIVASI MENTORING 2021: “Smart But Also Religius With Mentoring. Why not?”

 

Gambar 1 Kata Sambutan Ketua BPMAI oleh

Annisa Ferda Wahyuni

 

Minggu, (24/10/2021), HRD BPMAI KM FKM Unand mengadakan Seminar Motivsi Mentoring yang dimulai pada pukul 07.30 hinga 12.00 WIB. Kegiatan Seminar Motivasi Mentoring ini bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa baru dan mentor untuk istiqomah dan semangat mengikuti mentoring. Mentoring adalah sarana bagi mahasiswa belajar agama, bertemu teman-teman layak saudara, dan mengembangkan diri menjadi lebih baik agar mahasiswa sukses dalam akademik sekaligus tetap religius. Kegiatan Seminar Motivasi Mentoring ini berlangsung dengan memanfaatkan media Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang HRD BPMAI KM FKM Unand.

Kegiatan Upgrading dimulai dengan pembukaan acara oleh MC formal yaitu Khairunnisa. Acara berlangsung dengan runtut dan khidmat. Selanjutnya, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Maulana Muhammad Noer semakin memberikan kedamaian, sehingga dapat fokus dalam mengikuti acara demi acara dalam kegiatan Seminar Motivasi Mentoring. Selain itu, kegiatan ini juga diawali dengan kata sambutan dari Ketua BPMAI KM FKM Unand dan Pembina BPMAI KM FKM Unand.


Gambar 2 Penyampaian Materi Pertama oleh

Herlambang Tinasih Gusti, S.P

 

Gambar 3 Penyampaian Materi Kedua oleh M. Husnul Ikhsan, S.Ked

 

Kegiatan Seminar Motibvasi Mentoring kali ini menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa, yaitu Herlambang Tinasih Gusti, S.P dan M. Husnul Ikhsan, S.Ked. Memasuki sesi non-formal yaitu penyampaian materi dan diskusi yang semakin membangkitkan semangat para peserta untuk meningkatkan pemahaman tentang materi yang disampaikan yaitu tentang Smart But Also Religious With Mentoring yang dapat menambah wawasan serta dapat mengapalikasinnya dalam kehidupan berorganisasi. Selain penyampaian materi juga ada games yang diberikan panitia sebagai jeda dan ice breaking antara penyampaian materi satu dan dua, agar bisa mempertahankan fokus para peserta untuk materi selanjutnya. Kegiatan Seminar MOtivasi Mentoring ini berakhir dengan diskusi dan tanya jawab bersama pemateri yaitu M. Husnul Ikhsan, S.Ked

 “Alhamdulillah acaranya cukup lancar.” Ujar Qatrumnada Salsabila selaku Ketua Pelaksana Seminar Motivasi Mentoring KM FKM Unand 2021.

Alhamdulillah teratasi cukup baik, untuk kendala persiapan juga cukup baik, karena acara SMM dipersiapakan dari jauh hari, meski tentu ada sedikit sedat sendut umumnya setiap penyelenggaraan acara jadi insya Allah aman,” Sambungnya dalam wawancara yang dilakukan via WhatsApp pada tanggal 24 Oktober 2021 pukul 15.45 WIB.

“Harapannya SMM tahun depan bisa lebih maksimal lagi dengan dilakukan secara offline, sehingga acara ini bener dapat luar biasa dengan langsung bertemu pemateri yang luar biasa dan warna semangat mahasiswa baru, pasti seru banget “ Ujar Qatrumnada Salsabila selaku Ketua Pelaksana Seminar Motivasi Mentoring KM FKM Unand 2021.

 

Aulia Rahmatika

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama