Bentuk Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter dan Loyalitas Tinggi melalui Acara LKMM X BEM KM FKM Unand

 


          Sabtu (30/10), BEM KM FKM Unand melalui acara Media Kaderisasi Mahasiswa Baru (MAKAMB) mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa atau yang disebut juga dengan LKMM. Dengan mengusung tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter dan Loyalitas Tinggi”, acara LKMM X ini diadakan selama dua hari dan merupakan acara wajib bagi seluruh mahasiswa baru. Acara LKMM X ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FKM Unand. Dikarenakan saat ini masih Pandemi Covid-19 maka acara tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.


          Kegiatan ini diawali dengan registrasi mahasiswa baru melalui google form pada pukul 07.30-07.55 WIB dengan durasi akses pengisian link absensi selama 25 menit. Selanjutnya, pada pukul 07.55 WIB acara dibuka oleh Master of Ceremony yaitu Syintari Anugrah Ilahi dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Laura Prissa Utama. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana LKMM X FKM Unand yaitu Caesar Rani Batavia serta dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur BEM KM FKM Unand yaitu Muhammad Alfarezi. Sebelum penyampaian materi, rangkaian acara selanjutnya yaitu pembacaan do’a oleh Falah Fauzi.

          Setelah rangkaian acara pembukaan selesai, acara selanjutnya yaitu penyampaian materi LKMM oleh para narasumber. Materi pertama disampaikan oleh Yusril Ashafani dengan tema Kepemimpinan, Characters Building & Personaliti. Dilanjutkan dengan materi kedua oleh Dinno Ardiansyah dengan tema Manajemen Aksi. Selanjutnya materi terakhir yang bertemakan Student State & Sejarah Pergerakan Mahasiswa oleh Rani Pratama Putri, S.K.M. Pada masing-masing penyampaian materi diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab dengan pemateri berdurasi 10 menit sesuai yang telah ditentukan oleh panitia.

          Rangkaian kegiatan LKMM ini bukan hanya dalam rangka mengisi agenda Media Kaderisasi Mahasiswa Baru, tetapi esensi utama diadakannya acara LKMM X FKM Unand yaitu dengan tujuan menjadi media untuk melatih kepemimpinan dan managerial mahasiswa baru FKM Unand. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan LKMM ini mahasiswa baru dapat menerapkan dan mengambil pelajaran berharga dari materi yang telah disampaikan di dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya di kampus tetapi tentunya juga di luar kampus.



Juliza Nurul Alifa dan Sabilla Hanifa

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama