Menjunjung Tinggi Kreativitas, Raih Prestasi Tanpa Batas bersama Pena Expo 2021

  

            Sabtu (23/10/2021), UKPM Pena BEM KM FKM Unand kembali mengadakan kegiatan tahunannya, yaitu Pena Expo 2021. Tahun ini, kegiatan masih diadakan secara online melalui Zoom Meeting dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga tidak memungkinkan jika acara diadakan secara offline. Pena Expo merupakan kegiatan perlombaan bagi pelajar SMA/MA dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Untuk tingkat mahasiswa,terbagi menjadi 4 cabang perlombaan yaitu Cipta Puisi, Cipta Cerpen, Poster, dan Menulis Essay. Sedangkan untuk pelajar SMA/MA, hanya ada satu cabang perlombaan saja yaitu Puisi.

Kegiatan Pena Expo 2021 diawali dengan pembukaan MC, pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian beberapa sambutan dari Ketua Pelaksana Pena Expo 2021, Pimpinan Umum UKPM Pena BEM KM FKM Unand, Gubernur BEM KM FKM Unand, dan Pembina UKPM Pena BEM KM FKM Unand. Setelah acara formal selesai, dilanjutkan dengan acara nonformal yang dibuka oleh Shabrina Erika. Setelah pembukaan nonformal, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan kriteria penilaian oleh juri dan kemudian pengumuman pemenang Pena Expo 2021 tingkat mahasiswa dan siswa se-Indonesia serta penyerahan sertifikat kepada pemenang lomba dan beberapa dewan juri yang turut hadir dalam acara Pena Expo 2021 ini.

Persiapan kegiatan Pena Expo 2021 sudah dilaksanakan berbulan-bulan yang lalu agar acara dapat berjalan maksimal, “Panitia sudah sangat bekerja keras dalam persiapan acara ini, seluruh panitia juga berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan ini” ujar Rizki Rahmadi selaku Ketua Pelaksana Pena Expo 2021. Ia juga menjelaskan bahwa dalam persiapan kegiatan ini tidak ada kendala yang terlalu besar, kendala yang ditemui yaitu lebih kepada teknis, contohnya saat mengadakan rapat ada beberapa panitia yang terkendala jaringan sehingga tidak dapat mengikuti rapat dari awal.

            Rizki Rahmadi selaku ketua pelaksana menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia juga berterima kasih kepada 15 media partner yang telah membantu mempromosikan kegiatan Pena Expo sehingga diketahui oleh banyak orang. Tak lupa, Rizki juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah meluangkan waktu, ide, dan tenaga untuk menyukseskan kegiatan Pena Expo 2021. Terakhir, Rizki menyampaikan beberapa harapan untuk Pena Expo tahun 2022 yaitu semoga untuk cabang lomba yang diadakan bisa lebih bervariasi, ia juga berharap semoga peserta yang ikut semakin bertambah hingga ratusan bahkan ribuan.

Salshabila Nadya & Inda Putri Yani

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama