Semarakkan Toga, Selamatkan Keluarga : UKM SAFE BEM KM FKM Unand Sukses Gelar FKM SAVAGE 2021 Tingkat Nasional

 


           Pada minggu pertama bulan Oktober, panitia FKM SAVAGE 2021 mengumumkan pemuncak lomba penanaman toga secara online tingkat mahasiswa se-Indonesia. Persiapan sejak Juli terbalaskan dengan suksesnya digelar salah satu program kerja besar dari Departemen Gizi dan Guna Bina Obat UKM SAFE BEM KM FKM Unand.

           Selaku koordinator deparetmen GBO, Rani Ul Husna, dalam wawancarnya melalui media Zoom, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada teman-teman panitia FKM SAVAGE 2021 yang telah menyelesaikan pelaksanaan kegiatan dengan hasil yang sangat memuaskan. Kak Rani, sapaan akrabnya, juga memaparkan tentang maksud mulia dari pelaksanaan kegiatan ini, yaitu menyelamatkan keluarga dengan kembali menyemarakkan toga di lingkungan masyarakat.

           Dalam penjelasannya, panitia tahun ini mengubah sistem 180 derajat berbeda dari tahun sebelumnya. “Pada tahun sebelumnya, FKM SAVAGE ini dilaksanakan secara offline di suatu tempat, jadi peserta secara bersama menaman toga dengan kreativitasnya masing-masing”, pungkasnya. Terkait hal ini, panitia pun mengalami kesulitan berupa sedikitnya antusiasme peserta karena lomba yang dinilai terlalu sulit, namun hal ini dapat diatasi panitia dengan gencar promosi serta penyebaran pamphlet melalui media sosial pribadi ataupun media resmi FKM SAVAGE.

           Dengan tema “Semarakkan Toga, Selamatkan Keluarga” UKM SAFE BEM KM FKM Unand melalui panitia FKM SAVAGE menyampaikan keinginan luhurnya untuk kembali menghidupkan gerakan penanaman toga ini, dimulai dari diri sendiri. Dina Mardia, selaku koordinator divisi acara FKM SAVAGE 2021, memaparkan harapannya terkait pelaksanaan FKM SAVAGE di tahun berikutnya, “Harapan aku semoga peserta lebih antusias lagi, lombanya dapat dilaksanakan secara offline lagi, perizinan dan teknisnya dilancarkan serta yang paling penting adalah panitianya harus kompak dan saling merangkul”.

           Bersama harapan tersebut, Dina juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia FKM SAVAGE 2021 atas waktu, tenaga, dan pikirannya dalam menyukseskan acara yang diangkat oleh departemen GBO UKM SAFE BEM KM FKM Unand. 


Rezky Fauzan dan Shabrina Erika

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama