Gizi Goes To School (GGS) dan Gerakan Masyarakat Peduli Gizi (Gemar Pergi): Ciptakan Generasi Sadar Gizi Menuju Remaja Indonesia Sehat dan Berprestasi

 



               Sabtu (9/10/21), HIMA Gizi KM FKM Unand melaksanakan kegiatan Gizi Goes to School (GGS) dan Gerakan Masyarakat Peduli Gizi (Gemar Pergi) yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan mengangkat tema “Ciptakan Generasi Sadar Gizi Menuju Remaja Indonesia Sehat dan Berprestasi”. Kegiatan ini khusus untuk siswa/i SMA se-Indonesia. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Jurusan Gizi FKM Unand kepada siswa/i SMA se-Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan para calon mahasiswa baru mengenai jurusan gizi, serta menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan serta kesadaran akan pentingnya gizi kepada siswa/i se- Indonesia. Kegiatan Gizi Goes to School (GGS) dan Gerakan Masyarakat Peduli Gizi (Gemar Pergi) ini merupakan kolaborasi antara Divisi Hubungan Luar dengan Divisi Pengabdian Masyarakat HIMA Gizi KM FKM Unand.

               Kegiatan ini diawali dengan pembukaan acara oleh Dea Ayu Putri. Lalu diikuti oleh beberapa rangkaian acara berikutnya yakni pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudari Reviona Destine, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta, kata sambuan Ketua Pelaksana Gizi Goes to School (GGS) dan Gerakan Masyarakat Peduli Gizi (Gemar Pergi) oleh Tiara Rahmadani Putri, kata sambutan Ketua HIMA Gizi KM FKM Unand oleh Fakhmad Siddiq Meidila, kata sambutan Gubernur KM FKM Unand yang diwakilkan oleh Thiara Suci Budiman, kata sambutan Pembina HIMA Gizi KM FKM Unand oleh Ibu Risti Kurnia Dewi, S.Gz., M.Si, kata sambutan Ketua Jurusan Gizi FKM Unand oleh Bapak Dr. Idral Purnakarya, S.K.M., M.K.M., dan kata sambutan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Wakil Dekan III FKM Unand oleh Ibu Fivi Melva Diana, S.K.M., M.Biomed, dan ditutup dengan pembacaan doa, serta sesi foto bersama.

               Ketika penyampaian materi pertama oleh Bapak Dr. Idral Purnakarya, S.K.M., M.K.M., peserta sangat antusias mendengarkan materi ‘Sosialisasi Jurusan Gizi’. Penyamapaian materi ini berlangsung dari pukul 10.00-10.30 WIB. Kemudian dilanjutkan pada sesi tanya jawab dan pemberian e-certificate oleh pembina HIMA Gizi KM FKM Unand. Kemudian kegiatan juga dimeriahkan dengan adanya sesi games.

               Selanjutnya terdapat pemyampaian materi kedua oleh Ibu Risti Kurnia Dewi, S.Gz., M.Si., yang membahas tentang Anemia Pada Remaja. Penyamapaian materi ini berlangsung dari pukul 11.00-11.30 WIB. Kemudian dilanjutkan pada sesi tanya jawab dan pemberian e-certificate. Di akhir kegiatan juga ada sharing hearing bersama alumni Gizi FKM Unand.

               Harapan Ketua Pelaksana GGS dan Gemar Pergi 2021, dengan diadakannya kegiatan ini semoga acara Gizi Goes to School (GGS) dan Gerakan Masyarakat Peduli Gizi (Gemar Pergi) ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Kemudian bagi yang ingin masuk jurusan gizi tetapi masih bingung mungkin bisa tercerahkan setelah mengikuti acara ini dan tentunya gizi Unand bisa dapat dikenal banyak orang.

Nabilla Fatharani dan Reviona Destine

UKPM Pena BEMK KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama