OPENING CEREMONY FRESH XIV NASIONAL 2021: “Hone Your Skills, Fight Your Fears”

 

Gambar 1.1 Kata sambutan Ketua Pelaksana FRESH XIV Nasional 2021 oleh Robi Tri Nanda

Jumat (8/10/21), BEM KM FKM Unand Periode 2021 telah melaksanakan pembukaan acara Friendly Event to Share Our Health ­(FRESH) XIV Nasional yang dimulai pukul 07.30 WIB. Acara ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan mengangkat tema “Hone Your Skills, Fight Your Fears”. Acara FRESH XIV Nasional tahun 2021 berlangsung selama sepuluh hari, yaitu dari tanggal 8 Oktober 2021 sampai tanggal 17 Oktober 2021. Dalam kegiatan ini terdapat beberapa cabang perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa/i se-Indonesia, seperti debate dan speech contest, serta ada cabang perlombaan yang bisa diikuti untuk umum, seperti cover song, fotografi, Tiktok Edukes, dan desain poster. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menyalurkan bakat, menjalin hubungan persaudaraan dengan mahasiswa kesehatan se-Indonesia, dan memperingati Hari Kesehatan Nasional, yaitu pada tanggal 12 November, tetapi untuk acara kali ini dipercepat pengadaannya di bulan Oktober.

Acara pembukaan Friendly Event to Share Our Health ­(FRESH) XIV Nasional dimulai dengan pembukaan acara oleh Master of Ceremonies, yaitu Afifah Syabrina Safli dan Falah Fauzi, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Atikah Qurratul ‘Aini, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta, kata sambutan Ketua Pelaksana FRESH XIV Nasional oleh Robi Tri Nanda, kata sambutan Gubernur KM FKM Unand oleh Muhammad Alfarezi, kata sambutan Dekan FKM Unand oleh Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D., kata sambutan Rektor Universitas Andalas oleh Bapak Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H., yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III, kata sambutan sekaligus pembukaan secara resmi Walikota Padang oleh Bapak Hendri Septa, B.Bus.(Acc)., M.I.B., yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, sesi foto bersama, pembacaan do’a, dan dilanjutkan dengan kegiatan nonformal. Kegiatan nonformal dalam acara ini, yaitu penampilan video throwback FRESH Nasional, penampilan video cover song oleh Muhammad Farhan dan Ghina Syakila Intania, serta games. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah games dan penampilan Tari Medley Nusantara.

Gambar 1.2 Foto Bersama FRESH XIV Nasional 2021

Gambar 1.3 Foto Bersama FRESH XIV Nasional 2021

 

Menurut Ketua Pelaksana FRESH XIV Nasional, alasan mengapa tahun ini mengangkat tema Hone Your Skills, Fight Your Fears” dikarenakan manusia seringkali takut untuk memulai dan melakukan perubahan contohnya ketika mengikuti lomba. Oleh karena itu, diharapkan melalui FRESH XIV Nasional dapat dijadikan ajang untuk mengasah kemampuan dan keberanian untuk melangkah maju dalam melawan ketakutan, serta mengambil langkah ke depan.

“Kendalanya sih awalnya perizinan dari Wakil Dekan III dalam meminta tanda tangan. Tapi alhamdulillah ibunya mau kasih juga. karna tanda tangan lama dapatnya untuk bidang sponsor fresh lama gerak jadinya. Trus kendalanya lagi belum turun juga dana dari dekanat unutk fresh, jadi kendalanya lebih ke keuangan sih” Ujar Robi Tri Nanda. (kocak gitu jujur banget huee, takutnya kek kita Cuma minta ttd aja ke dia dan ya ini berita yang berat sebelah wkwk, tapi apadaya :v)

 

Radhyana Putri Vhastia Rusli dan Yona Oktaviona Tri Putri
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama