PEMBUKAAN DAN PERESMIAN WARTAWAN MAGANG UKPM PENA BEM KM FKM UNAND 2021

 


          Minggu (03/10/21), UKPM Pena BEM KM FKM Unand telah menyelenggarakan kegiatan pembukaan wartawan magang UKPM Pena BEM KM FKM Unand tahun 2021. Acara ini dilaksanakan secara daring, melalui aplikasi Zoom Metting. Hal ini bukan merupakan hal baru bagi, tahun lalu pembukaan dan peresmian wartawan magang juga dilaksanakan secara daring akibat keterbatasan di masa pandemi. Berdasarkan wawancara bersama Gabriella Tessalonika, pembukaan wartawan magang merupakan salah satu program kerja divisi HRD UKPM Pena BEM KM FKM Unand dan merupakan acara tahunan yang dilaksanakan untuk dapat menyambut mahasiswa magang. Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian dari program MAKAMB yang dilaksanakan di Fakultas Kesehatan Masyarakat. Acara ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias yang luar biasa dari peserta acara.

          Kegiatan pembukaan wartawan magang ini diikuti oleh kurang lebih 60 peserta. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC formal, pembacaan Al-Qur’an, sambutan dari ketua pelaksana hingga dilajutkan pada sesi nonformal berupa penyampaian materi hingga berakhir pada sesi dokumentasi dan penutupan oleh MC nonformal. Meski sempat menghadapi berbagai kendala pelaksanan akibat jaringan, keterbatasan media komunikasi, dan berbagai masalah lainnya, namun acara tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada hambatan yang berarti. 

          “Harapan untuk keberlangsungan krgiatan seterusnya, semoga dapat dilakukan secara offline dengan tema serta konsep acara yang lebih baik,” tutur Gabriella Tessalonika dan Putriani Tambunan selaku penanggung jawab pelaksanaan magang UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021.

 Dela Desmita Sari dan Safffanah Muthi

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama