Bakti Sosial di Selenggarakan Secara Online di Tengah Pandemi


Sabtu (25/09/21), BEM KM FKM Unand telah menyelenggarakan Bakti Sosial 2021 secara online melalui podcast, hal ini menjadi hal baru untuk panitia dari Baksos itu sendiri. Berdasarkan wawancara bersama kak Putri Aisyah, Bakti Sosial merupakan salah satu program kerja Dinas Sosmas yang mana Baksos ini merupakan 4 proker besar BEM KM FKM Unand dengan kegiatan yang lumayan banyak dan langsung terjun ke masyarakat. Kegiatan Baksos tahun ini sangat berbeda dengan kegiatan Baksos tahun lalu yang diselenggarakan secara offline, yakni diadakan dalam bentuk podcast.

Sesuai dengan namanya, Bakti Sosial bertujuan untuk menjadi wadah terutama bagi mahasiswa FKM untuk terjun langsung menyalurkan ilmu yang sudah didapatkan dari perkuliahan kepada masyarakat.



Baksos sendiri melakukan Oprec akbar khusus kepada mahasiswa FKM Unand. Sasaran dari acara ini ialah masyarakat umum. Untuk tahun ini dikarenakan keterbatasan kondisi, Baksos terlaksana hanya menggunakan media podcast. Pembuatan podcast sendiri masa pengeditan berlangsung selama dua hari saja. Namun, yang membuat sedikit lama adalah proses pembuatan script dan pencarian narasumbernya dan pengunggahannya. Podcast ini dapat dinikmati pada berbagai media sosial BEM KM FKM Unand, seperti  Instagram, Spotify, dan YouTube. Tidak ada kendala yang begitu serius dalam kegiatan baksos tahun ini. Meskipun terdapat kendala pada perizinan dan tanda tangan, namun kegiatan ini tertap berjalan dengan lancer tanpa hambatan yang berarti. Harapannya, semoga untuk acara Baksos tahun depan semoga Baksos tahun depan dapat dilakukan secara offline.

 Alifya Nurhanif Firman dan Putri Gloria Armalia

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama