HIMA IKM FKM Unand Hadirkan Kembali Public Health Competition 2021

 

HIMA IKM FKM Unand Hadirkan Kembali Public Health Competition 2021

Minggu (10/10/21)HIMA IKM KM FKM Unand Periode 2021 telah melaksanakan acara puncak Public Health Competition National yang dimulai pukul 15.45 WIB. Acara ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan mengangkat tema “Make Miracle with Your Precious Hands”. Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa cabang perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa/i se-kesehatan perguruan tinggi se-Indonesia, seperti essai, poster, fotografi, dan jingle kesehatan. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menyalurkan bakat, menjalin hubungan persaudaraan dengan mahasiswa kesehatan se-Indonesia, dan memperingati Hari Mencuci Tangan Sedunia, yaitu pada tanggal 15 Oktober.

Acara puncak Public Health Competition (PHC) 2021 dimulai dengan pembukaan acara oleh Master of Ceremoniesyaitu Shabrina Erikapembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Atikah Qurratul ‘Aini, kata sambutan Ketua Pelaksana PHC 2021 oleh Zilfia Armaningsi Futri, kata sambutan Ketua HIMA IKM KM FKM Unand Ahmad Adhitya Risyanda, kata sambutan Gubernur KM FKM Unand oleh Muhammad Alfarezi, kata sambutan Pembina HIMA IKM KM FKM Unand, pembacaan do’a, dan dilanjutkan dengan kegiatan nonformal. Kegiatan nonformal dalam acara ini, yaitu penampilan tari kontemporer oleh Klub Seni BEM KM FKM Unand, penampilan serta video cover song oleh Ghina Syakila Intania. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari semua cabang perlombaan, lalu penyerahan hadiah serta sertifikat. Kegiatan ditutup dengan penayangan video penutupan PHC 2021 dan sesi dokumentasi. 

 

 

 “Alasan mengapa tahun ini mengangkat tema Make Miracle with Precious Hands” dikarenakan kegiatan ini sebagai peringatan hari cuci tangan sedunia, yang mana dengan mencuci tangan dengan benar maka tangan kita akan bersih, yang kami sebut tangan berharga. Oleh karena itu, diharapkan dari tangan yang bersih dari bakteri penyakit ini lahir banyak keajaiban.” Tutur salah satu panitia acara PHC 2021.

“Tidak ada kendala yang berarti, tapi di bagian administrasi waktu registrasi peserta terdapat sedikit terkendala. Selain itu, juga terdapat perpanjangan pendaftaran akibat antusias peserta yang makin membludak. Karena hal itu, menyebabkan terjadinya pergeseran timeline dari yang seharusnya.” Sambungnya.

 

Adinda Zahra Fadillah
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama