Workshop PKM 2021: Strengthen the Ability, Shine the Creativity


Sabtu (2/10/21), Himpunan Mahasiswa Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mengadakan kegiatan Wokshop PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) khusus untuk mahasiswa Gizi Universitas Andalas. PKM ini merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di bawah pengelolaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.

 



Kegiatan ini diawali dengan pembukaan acara oleh Dea Ayu Putri. Lalu diikuti oleh beberapa rangkaian acara berikutnya yakni pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudara Umar Abdullah Shidqi dan kata sambutan oleh Ketua Pelaksana Workshop PKM 2021, Ketua HIMA Gizi KM FKM Unand, Pembina HIMA Gizi KM FKM Unand, dan Ketua Jurusan Gizi FKM Unand.

Sebelum penyampaian materi oleh Wahida Rahmi, tak lupa untuk membacakan doa oleh saudara Muhammad Aldrian.  Peserta sangat antusias mendengarkan materi motivasi PKM oleh pemateri. Penyampain materi ini berlangsung dari pukul 10.43–11.33 WIB. Kemudian dilanjutkan pada sesi tanya jawab dan pemberian  e-certificate oleh ketua pelaksana Workshop PKM 2021, dan terakhir sesi foto bersama.



Luvia Milda Lova, selaku ketua pelaksana Workshop PKM 2021 berharap  semoga HIMA Gizi FKM Unand bisa terus membantu memperkenalkan, melatih, sekaligus menyiapkan mahasiswa gizi untuk dapat memunculkan ide kreatif kemudian menampilkannya dalam proposal PKM, dan pada kegiatan ini yakni terkait menarik minat peserta untuk mengikuti workshop. Output dari acara workshop ini adalah  membuat proposal PKM. Kemudian Proposal PKM ini akan ditinjau apakah ada yang bisa diajukan ke tahap selanjutnya atau tidak.

 

Jenifer Hendri dan Nadhifah Salsabila

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama