Seminar Kewirausahaan: Set Up Your Mind to be Creative and Innovative Youngpreneur

 



Minggu (12/06/21) Biro Soember Dana HIMA IKM KM FKM Unand menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan bersama Enterpreneur Muda. Acara ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB melalui media Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh pengurus HIMA IKM KM FKM Unand.

SEMIRASA (Seminar Kewirausahaan) yaitu seminar dengan ajang sharing mengenai kewirausahaan dengan mahasiswa se-Sumatra Barat dan Pengurus HIMA IKM KM FKM Unand periode 2021. Semirasa kali ini mengangkat tema yang menarik, yaitu “Set Up Your Mind To Be Creative and  Innovative Youngterpreneur” dengan dua pemateri hebat yaitu A. Ikram Rifqi, S.K.M. yang merupakan CEO dari Jago Preventif dan Ega Darma Putra, S.Gz yang merupakan Owner dari Darma Party Planner

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Atikah Qurratul Aini dan Shabrina Erika. Lalu diikuti serangkaian lainnya, seperti kata Sambutan Ketua HIMA IKM KM FKM Unand oleh Ahmad Adhitya Risyanda dan Kata Sambutan Gubernur BEM KM FKM Unand oleh Muhammad Alfarezi. Kemudian dilanjut penyampaian materi pertama oleh Ega Darma Putra, S.Gz dan materi kedua A. Ikram Rifqi, S.K.M. Terakhir ditutup oleh MC Shabrina Erika dan Atikah Qurratul Aini.

 

 

 

“Jangan ragu untuk berbisnis, jangan ragu mengembangkan bisnis. Lanjutkan jika sudah punya modal, jangan takut gelar tidak terkapai untuk bekerja di institusi terkait. Selagi yang kita lakukan halal, maka fokus pada apa yang akan dicapai.” Ucap Ega dalam penyampaian materi.

“Jangan pernah sungkan untuk selalu berbuat baik dengan cara yang baik, Insyaallah kita mendapatkan mamfat, baik untuk diri sendiri mauapun orang lain. Selagi menjadi mahasiswa, maksimalkan proses yang ada, tekankan prinsip hidup, nothing to lose, berkegiatan untuk kebaikan”. Ucap Ikram pada closing statement-nya

Kendala yang dialami selama Semirasa sama seperti kegiatan online pada umumnya, yaitu kendala jaringan dari beberapa peserta kegiatan. Namun, kendala tersebut tidak menyurutkan semangat dan antusias dari seluruh panitia maupun peserta.

 

Putri Aulia Azzahra dan Zelfy Rahlifa Yurisa

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama