PELAKSANAAN EVALUASI KEGIATAN DAN KINERJA BIDANG KEMAHASISWAAN FKM UNAND 2021

 


            Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Andalas, mengadakan Evaluasi Kegiatan dan Kinerja Bidang Kemahasiswaan pada hari Kamis, 16 September 2021, pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung secara online dan offline, mengingat keadaan Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Kota Padang sehingga dilakukan upaya pencegahan dengan membatasi individu pada acara yang bersifat berkumpul. Bertempat di ruang sidang lantai tiga FKM Unand, dengan memperhatikan protokol kesehatan dan disiarkan melalui Zoom Meeting, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FKM Unand, Wakil Dekan III FKM Unand, Ketua Jurusan dan Prodi IKM dan Gizi FKM Unand, Pembina Lembaga KM FKM Unand, dan para perwakilan dari Pengurus Lembaga KM FKM Unand.

           Evaluasi Kinerja Bidang Kemahasiswaan diawali dengan kata sambutan oleh Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D., selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Andalas. Dalam sambutannya, Beliau menjelaskan bahwa evaluasi ini diselenggarakan untuk membahas kendala-kendala saat menjalankan program kerja dan selalu terbuka sehingga bisa saling bersinergi, "Tentunya dengan dukungan dari Bapak/Ibu pembina yang Saya bisa melihat cukup on the track dilakukan oleh program-program oleh bidang 3 (kemahasiswaan), kita sudah melihat hasilnya itu. Tinggal sekarang untuk menyesuaikan bagaimana pola komunikasi dan organizing supaya masing-masing unit, pembina, jurusan, prodi, sub-koordinator, dan mahasiswa paham sebagai tanggung jawab dan tupoksi masing-masing."

            Kegiatan berlanjut dengan penyampaian dan diskusi terkait permasalahan kemahasiswaan oleh elemen Civitas Academica FKM Unand. Meskipun evaluasi berjalan secara teratur, pada sesi ini diketahui cukup tegang karena adanya perbedaan pandangan dan penyikapan masalah dari masing-masing pembicara.

            Evaluasi Kegiatan dan Kinerja Bidang Kemahasiswaan akhirnya ditutup secara sepihak pukul 12.31 WIB oleh Dekan dan Wakil Dekan III FKM Unand. Hal ini menyebabkan ketidakpuasan dari pihak Pembina dan Pengurus Lembaga KM FKM Unand karena belum adanya penyelesaian akhir dari permasalahan yang diangkat.

 

Andini Febrian dan Kartika Putri

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama