Perkuliahan Akan Dimulai, Bakti Fakultas Kesehatan Masyarakat 2021 di Selenggarakan

 

      Kamis (26/08), Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mengadakan kegiatan Bakti Fakultas Kesehatan Masyarakat atau disingkat dengan Bakti FKM Unand. Bakti ini adalah kegiatan untuk memperkenalkan seluruh civitas akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas kepada mahasiswa baru. Tujuan diadakan bakti adalah agar mahasiswa baru dapat mengetahui, mengenal dan memahami apa saja yang ada di lingkungan kampus tempat perkuliahannya dan mengetahui apa saja elemen-elemen keluarga mahasiswa yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas



Gambar 1. Rangkaian Acara Bakti Fakultas Kesehatan Masyarakat

      Kegiatan ini diwajibkan kepada seluruh Mahasiswa Baru 2021 Fakultas Kesehatan Masyarakat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, dan juga Gubernur serta Wakil Gubernur BEM KM FKM Unand dan tentu saja dihadiri oleh Ketua Bakti Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand.

      Kegiatan ini diawali dengan mengisi absensi melalui google from pada jam 08.00-08.30 WIB. Acara dibuka oleh MC, diikuti dengan sejumlah susunan acara seperti pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Bakti Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand, Arif Absari.

      Setelah pembukaan, acara selanjutnya adalah pembukaan bakti oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. Dilanjutkan dengan kata sambutan dan penjelasan dari Wakil Dekan FKM. Di sini, masing-masing Wakil Dekan menjelaskan segala tanggung jawabnya selama berada di Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand.

       Kegiatan ini membutuhkan waktu tiga hari dari pukul 08.00-12.00 WIB pagi pada hari Kamis hingga Sabtu siang (28/08). Bakti dilanjutkan dengan pengenalan lembaga KM FKM Unand, yang dibuka oleh sambutan Gubernur BEM KM FKM Unand, dan dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing lembaga itu sendiri. Kegiatan diakhiri dengan penutupan MC dan foto bersama via aplikasi Zoom Meeting. 

Vivi Nurul Faiza dan Jenifer Hendri

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama