Tingkatkan Kepedulian Lingkungan, UKM SAFE BEM KM FKM UNAND Mengadakan Gerakan Peduli Lingkungan

 

Description: Sebuah gambar berisi teks

Deskripsi dibuat secara otomatis

Gambar 1. Kata Sambutan Oleh Ketua Pelaksana

Minggu (06/06/21), UKM SAFE BEM KM FKM Unand mengadakan acara Gerakan Peduli Lingkungan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB. Acara Gerakan Peduli Lingkungan ini dilakukan menggunakan media Zoom Cloud Meeting. Acara tetap berjalan dengan baik serta semangat para peserta pun tidak surut meskipun acara Gerakan Peduli Lingkungan ini diadakan secara luring.

Description: Sebuah gambar berisi teks, orang, berpose

Deskripsi dibuat secara otomatis

Gambar 2. Penyampaian Materi Oleh Atikah Risyad S. T.

 

Kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) adalah kegiatan volunteering peduli lingkungan untuk merayakan Hari Lingkungan Nasional yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021 dengan cara mengeposkan pamflet yang telah disiapkan dari panitia dan membuat video kreasi tentang aktivitas peduli lingkungan seperti penanaman pohon, pengabdian masyarakat, dan gotong royong sebagai syarat wajib mengikuti kegiatan. Kegiatan dilanjutkan dengan webinar dengan judul “Urgensi Pemuda sebagai Generasi Penerus dalam Melestarikan Lingkungan” yang diisi oleh salah satu aktivis lingkungan yaitu Atikah Risyad S. T.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Humaira Fajra Yelna dan diikuti serangkaian acara lainnya, seperti pembacaan Al-Qur’an oleh Muhammad Farhan, kata sambutan oleh Ketua Pelaksana GPL yaitu Gina Syakila Intania, kata sambutan oleh Ketua Umum UKM SAFE BEM KM FKM Unand yaitu Eka Putri Delni, pembacaan do’a oleh Rahmat Al Ikram, pembacaan MC non formal oleh Humaira Fajra Yelna, penyampaian materi oleh Atikah Risyad, S.T., sesi tanya jawab, penyerahan sertifikat dan pengumuman pemenang video oleh Humaira Fajra Yelna, dokumentasi oleh Nada Qarisa, dan diakhiri dengan penutupan oleh MC.

“Tujuan diadakan GPL ini yaitu untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup yang diperingati kemarin tanggal 5 Juni. Acara GPL ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran kita sebagai manusia bahwa penting banget untuk kita menjaga lingkungan dan peduli terhadap lingkungan sekitar kita. Selain itu, kegiatan ini juga salah satu upaya untuk menambah wawasan tentang lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih sehat dan juga indah.” ucap Gina Syakila Intania selaku ketua pelaksana. “Gina mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara ini dan kepada para SC juga yang sudah membantu mengkoordinasi jalannya acaranya ini” tambah Gina.

Acara GPL tahun ini berjalan dengan lancar walaupun masih ada sedikit kendala, tetapi kendala tersebut dapat diatasi oleh panitia. Harapan Gina selaku ketua pelaksana setelah kegiatan GPL ini diadakan, adalah agar mahasiswa dan yang lainnya bisa lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Semoga ke depannya acara GPL terus berjalan dan semakin berkembang serta semakin banyak pendaftar.

 

Asa Alvino Wendra dan Fatimatuz Zahra

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama