­ Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand Tahun 2021: “Make a Team Work to Get a Dream Work”.


Gambar 1.1 Kata sambutan ketua pelaksana Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand

Sabtu, (03/04/21), Audit Internal HIMA Gizi KM FKM Unand mengadakan acara Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand Tahun 2021 yang dimulai pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan mengangkat tema “Make a Teamwork to Get a Dream Work”. Acara Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand Tahun 2021 ini berlangsung selama dua hari, yaitu dari tanggal 3 April 2021 sampai tanggal 4 April 2021. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Pengurus HIMA Gizi KM FKM Unand, Pembina HIMA Gizi KM FKM Unand, dan tamu undangan dari berbagai lembaga di Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Acara Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand hari pertama (3/4) dimulai dengan pembukaan acara oleh Master of Ceremony yaitu Amanda Salsabila, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Reviona Destine, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta, kata sambutan Ketua Pelaksana Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand oleh Faghira Syafriani, kata sambutan Ketua HIMA Gizi KM FKM Unand oleh Fakhmad Siddiq Meidila, kata sambutan Ketua DPA HIMA Gizi KM FKM Unand oleh Amelia Febrianti, kata sambutan Gubernur KM FKM Unand oleh Muhammad Alfarezi, kata sambutan Pembina HIMA Gizi KM FKM Unand oleh Ibu Risti Kurnia Dewi, S.Gz., M.Si., kata sambutan Ketua Jurusan Gizi oleh Bapak Dr. Idral Purnakarya, S.K.M, M.K.M., kata sambutan Wakil Dekan III FKM Unand oleh Dr. Fivi Melva Diana, S.K.M., M.Biomed., pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan kegiatan nonformal.

Kegiatan nonformal dalam acara ini, yaitu penyampaian materi pertama oleh Rasyid Avicena selaku Ketua HIMA Gizi Kabinet Arkawidya. Kegiatan bersama beliau berlangsung hingga sesi diskusi tanya jawab antara peserta dengan pemateri dan ice breaking.  Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Ajeng Nadine selaku Sekretaris Jendral ILMAGI. Kegiatan ini berlangsung hingga sesi tanya jawab. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah penanya dan pemenang ice breaking. Acara Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand hari kedua (4/4) juga dilaksanakan dalam platform yang sama dan kegiatan diisi dengan sesi games, penampilan video, dan pengumuman pemenang.


                            
                       Gambar 1.2 Foto Bersama Upgrading  HIMA Gizi KM FKM Unand

Menurut Ketua Pelaksana Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand, tahun ini mengangkat tema “Make a Teamwork to Get a Dream Work” dikarenakan adanya harapan yang dapat direalisasikan oleh setiap badan pengurus dalam kehidupan berorganisasi, yaitu dapat bekerja sama dalam tim untuk mencapai setiap tujuan dari HIMA Gizi KM FKM Unand.

            “Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti. Mungkin hanya kendala jaringan beberapa panitia karena dari yang kita tahu, akhir-akhir ini cuaca sedang kurang bersahabat. Namun, masih bisa ditoleransikan dan bisa di-back up oleh anggota yang lain.” Ujar Faghira Syafriani.

            Beliau menambahkan bahwa harapan untuk Pengurus HIMA Gizi KM FKM Unand setelah diadakannya acara ini, yaitu semoga ke depannya badan pengurus menjadi lebih solid, kompak, dapat bekerja sama, dan bertanggung jawab dalam menjalankan apapun program kerja yang ada di HIMA Gizi KM FKM Unand.

            “Untuk kesannya, acara Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand yang sudah berjalan selama dua hari ini seru banget, karena pesertanya antusias semua. Kalau untuk pesannya, semoga Pengurus HIMA Gizi KM FKM Unand menjadi lebih baik lagi ke depannya dan apapun yang terjadi jangan sungkan untuk sharing ke yang lain.” Tutup Faghira Syafriani.

Radhyana Putri Vhastia Rusli dan Najwa Syiba Hansyaf
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Aksara

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama