MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN SKILL MELALUI PUBLIC HEALTH LEADERSHIP 2021



Minggu, (04/04/21), HIMA IKM KM FKM Unand mengadakan Public Health Leadership yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Sabtu, 3 April 2021 dan Minggu, 4 April 2021 secara online melalui Zoom Cloud Meeting dengan mengusung tema “Pembekalan Diri dan Menggali Potensi Diri Bersama Public Health Leadership 2021”. PHL (Public Health Leadership) merupakan salah satu program kerja dari divisi kajian strategis HIMA IKM FKM Unand yang bertujuan untuk menambah dan meningkatkan sifat percaya diri Mahasiswa Program Studi IKM angkatan 2018, 2919, dan 2020. Diharapkan mahasiswa Program Studi IKM angkatan 2018, 2019, dan 2020 mendapat ilmu yang bermanfaat dan adanya rasa percaya diri, juga tersaringnya minat dan bakal untuk ke depannya melalui acara ini.

Kegiatan Public Health Leadership hari pertama, yaitu pada tanggal 3 Maret 2021 dimulai dengan pembukaan acara oleh MC formal yaitu Shabrina Erika. Acara berlangsung dengan runtut dan khidmat. Selanjutnya, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Machranda. Selain itu, kegiatan ini juga diawali dengan beberapa kata sambutan dari ketua pelaksana hingga pembina HIMA IKM KM FKM Unand yaitu Bapak Ahmad Hidayat, S.K.M., M.PH. Kemudian acara formal ditutup dengan doa oleh Rahmat Al Ikram.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh MC non formal oleh Shabrina Erika.  Kegiatan Public Health Leadership kali ini diisi dengan penyampaian materi mengenai pembekalan skripsi oleh Ibu Dr. Syafrawati, S. K.M., M. Comm Health Sc dan diikuti dengan sesi tanya jawab yang ditujukan terutama untuk angkatan 2018. Setelah berlangsung 20 menit sesi tanya jawab, acara pun selesai dan ditutup oleh MC non formal.

Pada hari kedua, Minggu 4 April 2021, Public Health Leadership dilanjutkan. Hari kedua ini ditujukan untuk angkatan 2019 dan 2020. Acara ini diisi oleh peraih bronze medalist Pimnas 33 tahun 2020,  Ziyan Muhammad Aqsha. Maximizing Your Skills and Talents menjadi judul materi yang diangkat. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, selanjutnya acara ditutup oleh Afifah Sabrina Salfi selaku MC pada hari kedua.

Annisa Nurul Habibah dan Angela Fortuna Sekarini

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama