Public Health Care 2021: Let’s Share Our Love To Another


 


Gambar 1 Pembukaan Acara Public Health Care HIMA IKM Unand 2021


Minggu (25/4/2021) Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) telah mengadakan acara Public Health Care dengan tema “Let’s Share Our Love To Another”. Acara ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.46 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting dengan sasarannya yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah Pauh V, Padang.


PH Care merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Pengabdian Masyarakat (Pengmas) HIMA IKM KM FKM Unand yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, serta untuk mensosialisasikan hal-hal mengenai kesehatan dimana nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan acara oleh Master Of Ceremony yaitu Husnaa Haniifah Wizi, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Neri Aziza, kata sambutan Ketua Pelaksana PH Care HIMA IKM KM FKM Unand 2021 oleh Sinta Oktafiani, kata sambutan Ketua HIMA IKM KM FKM Unand oleh Ahmad Adhitya Risyanda, dan kata sambutan sekaligus pembukaan acara oleh ketua DPA HIMA IKM KM FKM Unand yaitu Trif Vando Rahmalber. Lalu, dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai “Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan” oleh Kamal Kasra, S.K.M., M.Qih., Ph.D. yang diselingi tanya jawab pemateri dengan peserta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh 12 orang panitia PH Care, beberapa pengurus HIMA IKM, dan Ibu Ita Yarlena selaku Kepala Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Pauh V, Padang. 


“Semoga materi yang disampaikan dapat di aplikasikan di kehidupan dan donasi yang diberikan dapat bermanfaat”, Ujar Sinta Oktafiani atau yang kerap disapa Sinta selaku ketua pelaksana PH Care 2021.


Walaupun acara ini diadakan secara online dan sempat terjadi kendala jaringan dari pemateri serta peserta acara, tetapi tetap tidak menghilangkan esensi apalagi megurangi semangat dan antusias dari anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Pauh V yang membuat acara ini berjalan dengan sukses dan berhasil. Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada pemateri dan pemberian donasi kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Pauh V yang diwakilkan oleh Ibu Ita Yarlena selaku Kepala Yayasan.


Gabriella Tessalonika dan Caroline Anggi Sophia

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama