Memasuki Bulan Suci Ramadan, UKM SAFE BEM KM FKM Unand Galang Dana untuk Panti Asuhan


 




 

Bertepatan dengan akan datangnya bulan suci Ramadan, Unit Kegiatan Mahasiswa SAFE BEM KM FKM Unand melakukan suatu kegiatan sosial, yaitu Open Donasi Anjangsana. Open Donasi ini ditujukan untuk Panti Asuhan Jasmin Nabila Inayah, Kota Padang. Kegiatan ini merupakan suatu program kerja dari Departemen GBO UKM SAFE BEM KM FKM Unand yang ingin menebarkan sedikit kebaikan  untuk berbagi kepada panti asuhan di bulan yang berkah. Selain itu, kegiatan ini juga selaras dengan tujuan dari UKM tersebut yaitu melakukan pengabdian masyarakat.

Pemilihan tujuan donasi ke Panti Asuhan Jasmin Nabila Inayah Kota Padang ini dikarenakan sesuai dengan sasaran pengabdian. Panti ini memiliki banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan dan di sisi lain, masih sedikit donatur yang memberikan donasi di sana. Donasi ini nantinya akan disalurkan dalam bentuk sembako. Tak hanya itu, UKM SAFE BEM KM FKM Unand juga berencana akan melaksanakan penyuluhan makanan dan minuman bergizi kepada anak-anak di panti tersebut. Kegiatan-kegitan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2021.

Penggalangan dana dibuka sejak 5 April 2020 dan ditutup pada 24 April 2020. Dalam periode tersebut, diharapkan dapat menarik banyak orang untuk berdonasi, sehingga akan lebih banyak bantuan yang dapat diberikan kepada Panti Asuhan Jasmin Nabila Inayah.

“Harapan pribadi untuk open donasi yang sudah dijalankan ini adalah semoga banyak orang-orang baik yang mau menyisihkan sedikit rezeki dari yang mereka punya untuk membantu teman-teman yang ada di panti asuhan. Semoga niat baik kami dinilai ibadah oleh Allah Swt.” Jelas Rani Ul Husna sebagai Kepala Departemen Gizi dan Guna Bina Obat.

 Penggalangan dana ini dilakukan tidak hanya pada warga Unand saja, melainkan juga dibuka untuk masyarakat umum yang ingin berdonasi. Dengan demikian, UKM SAFE BEM KM FKM Unand berharap dengan adanya “SAFE Berbagi Open Donasi” ini dapat berguna bagi Panti Asuhan Jasmin Nabila Inayah.

Bagi pembaca yang ingin ikut berdonasi bersama UKM SAFE BEM KM FKM Unand bisa berdonasi melalui :

  1. Bank Mandiri

No. Rek: 111001694061

a.n Siti Vanny Maharani

2.      Bank BNI

No. Rek:1167861644

a.n Dina Mardia Tarigan

3.      Bank BRI

No. Rek: 548001019544535

a.n Silvina Arlinka

Contact Person :

- 082386253480 (Murzaida Fatwa)

- 081270706522 (Charina Qatrunnada P)

 

Annisa Alifha Putri dan Riska Wahyuni Fauzi

UKPM Pena KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama