Bersama Kastrat HIMA IKM Mengasah Skill dan Kemampuan

 

 



Sabtu(10/04/21), HIMA IKM KM FKM Unand mengadakan acara Kastrat Skill yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan mengusung tema “Mengasah Kemampuan, Meningkatkan Produktifitas, dan Mencapai Tujuan melalui Kastrat Skill 2021Kegiatan ini merupakan salah program kerja dari Divisi Kajian Strategi (Kastrat) HIMA IKM KM FKM Unand. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Anggota dan Pengurus HIMA IKM KM FKM Unand ini juga dihadari perwakilan dari berbagai lembaga yang ada di FKM Unand. Kegiatan ini dimulai dengan registrasi melalui Google Form pada pukul 13.30 WIB dan berakhir pada pukul 17.23 WIB.

Acara dibuka oleh Afifah Syabrina Safli selaku MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Annisa Nurul Hadi. Kemudian, acara disambung dengan kata sambutan Ketua Pelaksana Kastrat Skill 2021 oleh Salwa Cintia, kata sambutan Ketua HIMA IKM KM FKM Unand oleh Ahmad Adhitya Risyanda, kata sambutan Ketua DPA HIMA IKM KM FKM Unand oleh Trif Vando Rahmalber, kata sambutan Gubernur KM FKM Unand oleh Muhammad Alfarezi, dan kata sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Bapak Ahmat Hidayat selaku Pembina HIMA IKM KM FKM Unand. Acara formal diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Rahmat Al Ikram lalu dilanjutkan dengan kegiatan nonformal.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dengan menghadirkan Bang Iqbal Tarigan, S.I.Kom dan Bang Ariffaldy Adafi, S.K.M. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait materi yang disampaikan. Terakhir, kegiatan ditutup dengan penyerahan e-sertifikat dan dokumentasi dengan para pemateri.



“Alhamdulillah untuk program kerja pertama (Kastrat Skill 2021) yang aku pegang sukses! Meskipun tadi di awal ada kendala (Zoom-nya tiba-tiba berhenti) tapi, setelah itu semuanya berjalan lancar. Trus tadi juga kita Pengurus HIMA IKM juga diberi masukan sama Pembina HIMA IKM (Pak Ahmad Hidayat, S.K.M., M.PH.), dan juga materi yang diberikan oleh kedua pemateri pastinya sangat bermanfaat untuk seluruh pengurus dari HIMA IKM. Lalu, ada sedikit yang disaayangkan karena tadi ada beberapa peserta yang offcam karena ada kendala sinyal. Namun, secara keseluruhan acara hari ini berjalan lancar. Untuk harapannya, sesuai dengan tujuan dari diadakannya acara Kastrat Skill 2021 ini, para Pengurus HIMA IKM KM FKM Unand bisa menambah skill dan pemahamannya di dalam berorganisasi dan juga dalam membuat kajian isu. Jadi, ilmu yang kita dapat hari ini juga tentunya bisa diterapkan juga dalam kehidupan kita di dalam perkuliahan atau di luar perkuliahan.” Ujar Salwa Cintia selaku Ketua Pelaksana Kastrat Skill 2021.

 

 

Adinda Zahra Fadillah dan Afifah Syabrina Safli

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama