Bersama KM FKM Unand Peduli Bencana Nusa Tenggara Timur

 



Wajah bangsa kembali bersedih, bencana alam banjir dan longsor di NTT yang terjadi pada Minggu, 4 April silam menyisakan duka mendalam. Data terbaru dari BNPB (07/04) mengatakan bahwa saat ini 8.424 orang dari 2.019 keluarga berada di pengungsian. Tak hanya itu, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB merincikan jumlah korban meninggal dunia yaitu 67 orang di Kabupaten Lembata, 49 orang di Flores Timur dan 12 orang di Alor.

Saat ini, korban membutuhkan bantuan moril dan materil, untuk itu KM FKM Unand melalui BEM KM FKM Unand menggalang dana bermaksud meringankan tangan korban bencana alam ini. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 6 April 2020 hingga seminggu ke depan tergantung pada dana yang diperoleh. Dana Ini nantinya akan disalurkan melalui ACT Duri dan kemudian akan dipergunakan untuk keperluan dan kebutuhan masyarakat yang terkena bencana di NTT. Tak hanya itu, bantuan juga digalang oleh UKM SAFE BEM KM FKM Unand bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Sumatera Barat dengan menyuarakan “SAFE Peduli”.


Donasi ini tidak hanya dikhususkan kepada warga negara KM FKM Unand saja, tapi membuka peluang sebesar-besarnya kepada siapapun yang ingin menyisihkan sedikit hartanya untuk menyambung keberlangsungan hidup korban becana alam banjir dan longsor di NTT. Donasi yang dikumpulkan ini akan sangat bermanfaat untuk membantu relawan yang turun langsung ke lokasi dalam memenuhi kebutuhan sembako, pelayanan medis, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Apabila ingin berpartisipasi dalam donasi ini, dapat menghubungi kontak terkait pada pemflet yang terlampir. Donasi berupa uang dapat juga pembaca salurkan via:

1.      Bank Nagari (BEM KM FKM Unand)

a.n: BEM KM FKM Unand

No. Rek: 0099717683

2.      BNI Syariah (UKM SAFE BEM KM FKM Unand)

a.n UKM SAFE BEM KM FKM Unand

No.Rek: 8660291021010175.

Mari bersama kita bahu-membahu menyelamatkan saudara kita, kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak bergerak sekarang, kapan lagi!

Arthala Citra Paramitha dan Rezky Fauzan

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama