UPGRADING KM FKM UNAND 2021: “One Vision From Multi Action Team Work”

 


 

 

 

 

 

 

 

 


Gambar 1 Kata Sambutan Ketua Pelaksana oleh

Adhelya Asti Pramesti

 

Sabtu, (27/03/21), Hubungan Internal BEM KM FKM Unand mengadakan Upgrading KM FKM Unand yang dimulai pada pukul 13.00 hingga 17.30 WIB. Kegiatan Upgrading ini bertujuan untuk meng-upgrade para warga KM FKM Unand terkait susunan dan kedudukan serta student state (negara mahasiswa) di Univeristas Andalas. Kegiatan Upgrading KM ini berlangsung dari jam 13.00 hingga 17.30 WIB dengan memanfaatkan media Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Kedinasan Hubungan Internal BEM KM FKM Unand.

Kegiatan Upgrading dimulai dengan pembukaan acara oleh MC Formal yaitu Shabrina Erika. Acara berlangsung dengan runtut dan khidmat karena dipandu oleh MC yang sangat luar biasa. Selanjutnya, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Machranda. Selain itu, kegiatan ini juga diawali dengan kata sambutan dari ketua pelaksana dan Gubernur BEM KM FKM Unand.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Gambar 2 Penyampaian Materi Pertama oleh

Rani Pratama Putri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Gambar 3 Penyampaian Materi Kedua oleh Muhammad Dafiq Naskar

 

Kegiatan Upgrading KM kali ini menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa, yaitu Rani Pratama Putri dan Muhammad Dafiq Naskar selaku Wakil Presiden Mahasiswa KM Unand. Memasuki sesi non-formal, yaitu penyampaian materi untuk meningkatkan pemahaman tentang susunan dan kedudukan, student state, serta ketatanegaraan yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan berorganisasi. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan tanya jawab terkait materi yang disampaikan. Diskusi berjalan baik dan lancar. Di akhir kegiatan, diadakan games sebagai bentuk pemahaman materi peserta.

 “Alhamdulillah lancar.” Ujar Adhelya Asti Pramesti selaku Ketua Pelaksana Upgrading KM FKM Unand 2021 saat ditanya terkait jalannya kegiatan tersebut. Setiap acara pasti ada plus dan minus-nya, dari upgrading terdapat beberapa kendala kecil yaitu saat share screen-nya buat next slide-nya agak lambat, lalu juga buat up live report di Instagram BEM juga terdapat sedikit kendala. Selain itu, bagian kestari juga terdapat kendala untuk mendapatkan tanda tangan Wakil Dekan III. Kendala ini berimbas pada TOR, rundown, dan juga sertifikat. Namun, dengan kerjasama panitia yang cekatan, kendala-kendala teknis seperti ini dapat teratasi.” Sambungnya dalam wawancara yang dilakukan via WhatsApp pada tanggal 28 Maret 2021 pukul 11.10 WIB.

“Buat upgrading ke depannya semoga lebih baik lagi dan lebih kreatif lagi mengangkatkan acara. Upgrading tahun ini dan tahun lalu yang diadakan secara online tentu terdapat kekurangan dibanding dengan diadakan secara offline. Semoga tahun depan panitia dapat mengangkatkan segmen-segmen acara yang tidak bisa dilakukan secara online.Tutup Adhelya Asti Pramesti.

 

Aulia Rahmatika dan Putriani Tambunan

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama