Membangun Kerjasama dalam Upgrading HIMA IKM KM FKM Unand

Minggu, (28/03/21), HIMA IKM KM FKM Unand melaksanakan acara upgrading yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Clouds Meeting dengan mengusung tema “Let HIMA IKM Makes a Teamwork. Let The Result Talk Itself”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Anggota dan Pengurus HIMA IKM KM FKM Unand. Selain itu, turut hadir perwakilan dari berbagai lembaga yang ada di FKM Unand. Kegiatan yang berlangsung selama kurang dari setengah hari ini berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Rangkaian acara upgrading ini dimulai pada pukul 09.12 WIB dan berakhir pada pukul 12.40 WIB. Kegiatan ini dipandu oleh MC formal yaitu Nadhira Gusriani dan MC non formal yaitu Afifah Syabrina Safli.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kinerja pengurus HIMA IKM KM FKM Unand, menumbuhkan silaturrahmi dan semangat berorganisasi dari pengurus, meningkatkan rasa solidaritas internal pengurus, serta memotivasi pengurus untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik ke depannya.” Ujar Siska Yuliani saat memberi kata sambutan selaku ketua pelaksana.

Gambar 1. Pembukaan oleh MC non formal

Pembukaan oleh MC formal dilanjutkan dengan berbagai kata sambutan dari ketua pelaksana hingga pembina HIMA IKM KM FKM Unand yaitu Bapak Ahmad Hidayat, S.K.M,. M.PH., yang menyempatkan hadir meski tengah berada dalam kegiatan di luar ruangan. Kemudian Bapak Ahmad Hidayat selaku pembina HIMA IKM KM FKM Unand membuka acara upgrading secara resmi.

Gambar 2. Kata sambutan sekaligus pembukaan acara secara resmi oleh pembina HIMA IKM KM FKM Unand

Sebelum acara dimulai oleh MC non formal, acara diselingi dengan pemberian kode atau sebuah link agar para peserta dapat mengisi harapan, kesan pesan, dan sebagainya. Setelah itu acara dilajutkan oleh pemateri I dengan materi Manajemen Organisasi oleh Kevin Oktra Gilang Perkasa, dan dilanjutkan oleh pemateri II dengan materi Public Speaking oleh Raden Hanif.

Gambar 3. Materi 1 “Manajemen Organisasi” oleh Bang Kevin Okta Gilang Perkasa

Gambar 4. Materi 2 “Public Speaking” oleh Bang Raden Hanif

“Secara keseluruhan, panitia sudah sangat bagus mengangkat acara pertama di HIMA IKM dengan sasaran seluruh pengurus. Selain itu, rekan-rekan HIMA juga aktif terlebih dari pembina HIMA IKM sendiri yaitu Pak Dayat yang super duper sibuk, tetapi tetap bisa meluangkan waktunya untuk membersamai kegiatan hari ini. Ditambah dengan 2 pemateri yang tak kalah luar biasa membuat acara semakin seru. Meski dari pelaksanaan waktu yang kurang sesuai jadwal, overall seluruh rangkaian acara berjalan lancar.” Ujar Kak Rezi Novita Sari selaku Ketua Komisi 1 DPA HIMA IKM KM FKM Unand. Kemudian Kak Ejik, begitu panggilan akrab beliau, mengungkapkan harapannya agar untuk acara ke depannya dapat semakin baik lagi.

“Alhamdulillah untuk kegiatan semua lancar, pemateri juga aman semua walaupun sedikit kendala. Penyampaian dari kedua pemateri juga menarik karena sudah memahami apa yang akan disampaikannya.” Ungkap Bang Ahmad Adhitya Risyanda selaku ketua HIMA IKM KM FKM Unand. Bang Adhit juga menambahkan, dengan melalui acara upgrading kali ini semoga ke depannya khususnya pengurus HIMA IKM dapat memiliki manajemen organisasi yang baik. Sehingga semua kegiatan baik organisasi, kampus, dan kehidupan pribadi beriringan tanpa adanya hambatan. Dengan demikian, nantinya pengurus HIMA memiliki skill yang baik dalam berbicara di depan umum.

Yolla Dwi Fitri dan Juliza Nurul Salsabila

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama