Temu KM 1 KM FKM Unand 2021


            Sabtu (06/03/2021), BEM KM FKM Unand Kabinet KITA telah menyelenggarakan Temu KM 1 KM FKM Unand 2021 menggunakan media Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Dinas Hubungan Internal BEM KM FKM Unand. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membahas mengenai Global Time, kehadiran lembaga, dan PP upgrading KM FKM Unand.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Lembaga KM FKM Unand terutama inti dan koordinator setiap departemen, divisi, maupun biro setiap lembaga.  Kegiatan ini dihadiri oleh DPM KM FKM Unand, BEM KM FKM Unand, HIMA IKM KM FKM Unand, HIMA Gizi KM FKM Unand, semua UKM, dan semua Klub yang ada di lingkungan FKM Unand.

Gambar 1. Pembahasan Temu KM 1 KM FKM Unand

 

Acara Temu KM 1 ini diawali dengan registrasi melalui Google Form pada pukul 08.00 WIB. Acara dibuka oleh Adhelya Asti Pramesti selaku MC, dan diikuti dengan sejumlah susunan acara, seperti pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan doa, kemudian kata sambutan oleh Muhammad Alfarezi selaku Gubernur BEM KM FKM Unand. Dalam sambutannya, Gubernur BEM KM FKM Unand menyampaikan harapannya agar acara temu KM ini berjalan dengan lancar dan minim kendala.  Tak lupa juga, Muhammad Alfarezi mengutip sebuah ungkapan dari Ali bin Abi Thalib yaitu "kejahatan yang terorganisir dapat mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir".

Acara Temu KM ini dimoderatori oleh Kepala Dinas Hubin BEM KM FKM Unand yaitu Michelle Angela.  Dalam acara Temu KM 1 terdapat tiga pokok bahasan utama yaitu kehadiran lembaga, Global Time, serta PP Upgrading. Acara dimulai dengan pembahasan pertama mengenai kehadiran lembaga. Penyampaian kehadiran lembaga pertama oleh BEM KM FKM Unand dan dilanjutkan oleh lembaga KM FKM Unand lainya. Setelah pembahasan kehadiran lembaga, dilanjutkan dengan pembahasan kedua yaitu terkait PP Upgrading.

Gambar 2. Pembahasan pertama kehadiran lembaga KM FKM Unand

Acara Temu KM 1 pada hari pertama pun berlangsung hingga menjelang pukul sebelas malam.  Selanjutnya acara dilanjutkan pada keesokan harinya yaitu pada hari Minggu, 7 Maret 2021 pukul 07.30 WIB.  Setelah melewati berbagi opini dan argumen mengenai global time antar lembaga, acara pun selesai pada pukul 11.00 WIB dan ditutup oleh Michelle Angela selaku Kepala Dinas Hubungan Internal. Dengan demikian, ini menjadi sejarah baru di Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan pertemuan KM terlama, yakni sekitar 14 jam.

Panjangnya pembahasan ini diwarnai dengan berbagai macam perdebatan. Setiap lembaga berusaha mempertahankan posisi terhadap acara yang telah mereka rancang sebelumnya. Meskipun dipenuhi dengan berbagai macam argumen, tapi kegiatan ini tetap berakhir dengan solusi yang dianggap baik untuk lembaga-lembaga yang bersiteru. Hal ini menyebabkan kegiatan ini berlangsung dengan menarik hingga akhir.

            Diharapkan, setelah berlangsungnya acara Temu KM ini, semua proker seluruh organisasi yang ada di lingkungan FKM Unand dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan tanpa ada masalah ke depannya.

 

 

Elfifa Nia dan Fitri Dwi Syahti

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama