Pengesahan Klub BEM KM FKM Unand 2021: Bukti Kepedulian Bakat dan Minat Mahasiswa FKM Unand

Minggu (07/03/21), Dinas Non-Akademik BEM KM FKM Unand mengadakan Pengesahan Klub BEM KM FKM Unnad Periode 2021. Kegiatan ini diadakan untuk melantik ketua klub dan pengurus serta meresmikan program kerja dari setiap klub yang ada di FKM Unand seperti Klub Seni, Klub Olahraga, Preventive and Promotive Club, dan English Club. Selain dihadiri oleh ketua dan anggota dari setiap klub, kegiatan yang berlangsung selama tiga jam ini juga dihadiri Gubernur BEM KM FKM Unand, perwakilan lembaga seperti HIMA IKM KM FKM Unand, HIMA Gizi KM FKM Unand, UKPM Pena BEM KM FKM Unand, UKM SAFE BEM KM FKM Unand, dan UKM Al-Kahfi BEM KM FKM Unand. Sama dengan kegiatan lainnya, kegiatan ini dilaksanakan secara daring menggunakan media Zoom Cloud Meeting.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony yaitu Arni Melati. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Farhan Fadhil, pembacaan doa oleh Robi Tri Nanda, dan Kata Sambutan Gubernur BEM KM FKM Unand. Serangkaian acara berikutnya berkaitan dengan pembacaan dan pembahasan terkait program kerja oleh Klub Olahraga, Klub Seni, English Club, dan Preventive and Promotive Club. Setelah penyampaian pragram kerja tersebut, acara dilanjutkan dengan pembacaan Sumpah Pengurus yang dipimpin oleh Muhammad Alfarezi selaku Gubernur BEM KM FKM Unand.

“Untuk keberlangsungan dari klub seni ataupun klub olahraga kami dari Dinas Non-Akademik memiliki strategi dalam pelaksanaan kegiatan klub selama sistem online yaitu, Dinas Non-Akademik memberikan targetan untuk tiap bulannya, baik dari klub seni yang berupa karya seperti vokal, musik, dan tari, serta untuk klub olahraga berupa postingan instagram dengan temen olahraga dan kesehatan olahraga baik berupa video ataupun pamflet dengan targetan per bulan. Untuk kendala memang kembali lagi ke masalah utama, yaitu sumber daya manusia yang ada di FKM yang menyebabkan untuk pelaksanaan proker masih agak sulit bisa tepat waktu dan memenuhi target. Tapi apapun itu, kami dari DINA mengusahakan untuk tetap memantau dan mengawasi serta membantu kinerja dari klub yang dinaungi oleh DINA.” Tutur Salsabila Afifah selaku Kepala Dinas Non-Akademik saat diwawancara melalui WhatssApp terkait keberlangsungan kerja klub di masa pandemi dan kendala-kendala yang akan dihadapi.

Selain itu, ia juga menambahkan terkait harapannya terhadap klub-klub yang ada di FKM Unand. “Harapan ke depan untuk seluruh klub yang ada di FKM semoga dengan pengesahan dan pelantikan hari ini bisa menambah semangat teman-teman pengurus klub untuk bisa lebih aktif dan memajukan klub tersebut. Semoga klub semakin bisa berkembang lebih baik untuk ke depannya. Selamat kami ucapkan untuk melanjutkan kepengurusan ini periode 2021 ini, semangatt untuk seluruh klub.” Tutupnya.

Semoga dengan dilantik dan diresmikannya pengurus baru dari klub ini dapat membawa perubahan baru bagi FKM Unand khususnya dalam pengembangan minat dan bakat serta  prestasi di lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

 

Yuliani Asri Assafa

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama