Sharing Asik Agama Islam (SYAM)

 

  “Vaksinasi dalam Pandangan Islam”

IMG-20210306-WA0017.jpg

Jum’at (06/03/21), telah diadakan SharingAsik Agama Islam atau SYAM oleh UKM Al-Kahfi BEM KM FKM Unandsecara daring menggunakan Zoom Clouds Meeting. Kegiatan ini diikuti oleh warga KM FKM Unand sekaligus juga terbuka untuk umum dengan mengangkat tema “Vaksin dalam Pandangan Islam”.  SYAM adalah kegiatan rutin bulanan UKM Al-KahfiBEM KM FKM Unand, dimana setiap bulannya dilaksanakan 3 kali kajian yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa muslim KM FKM Unand dan masyarakat umum. Pada kesempatan kali ini UKM Al-Kahfi BEM KM FKM Unand mengundang narasumber yang luar biasa, yaitu M. Husnul Ikhsan S.Ked, yang merupakan mahasiswa lulusan S1 Fakultas Kedokteran Unand.

Acara SYAM ini dimulai pukul 16.15 WIB dan dibuka oleh Abdul Qowiy sebagai moderator dilanjutkan pembacaan Al-Qur’an oleh Robi Tri Nanda. Setelah pembacaan Al-Qur’an, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh bang Ikhsan yang membahas mengenai pandangan Islam mengenai vaksin.Materi ini diangkat mengingat maraknya pro dan kontra seputar vaksinasi pada saat ini.

Setelah penyampaian materi oleh bang Ikhsan, kegiatan dilanjutkan dengan dibukanya sesi diskusi oleh moderator. Sesi diskusi ini merupakan sesi dimana para peserta bisa bertanya maupun menanggapi materi yang dibahas oleh bang Ikhsan. Setelah sesi diskusi yang dibuka dengan 3 pertanyaan, acara SYAM pun ditutup dengan pembacaan do’a oleh Falah Fauzi dan acarapun berakhir pada pukul 17.40 WIB.

Mengingat acara yang dilaksanakan secara daring, kendala yang terjadi juga tidak jauh-jauh dari jaringan yang terkendala dan juga peserta yang kurang aktif dan kurang berpartisipasi dalam diskusi dengan narasumber. Hal ini disampaikan oleh Abdul selaku moderator saat diwawancarai melalui WhatsApp seusai acara SYAM berlangsung. Abdul juga berharap agar kedepannya acara SYAM ini berjalan lebih optimal dan juga peserta dapat lebih aktif dan mau berpartisipasi dalam acara SYAM kedepannya, karena poin penting dari suatu acara adalah keaktifan dari pesertanya.

 

Luvita Aura Putri dan Rahmad Fadhil Caesario

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama