Speaking Skill Improvement 2021: “Explore Your Speaking Skill and Grow Up Your Quality”

Minggu, (21/3/2021), Dinas Hubungan Eksternal (Hubeks) BEM KM FKM UNAND mengadakan acara SSI. SSI (Speaking Skill Improvement) adalah program kerja dari Dinas Hubungan Eksternal BEM KM FKM Unand yang mana pada tahun ini diadakan secara online. Tema yang diangkat adalah Explore Your Speaking Skill and Grow Up Your Quality. Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk menambah pengetahuan peserta dalam kemampuan public speaking khususnya pada bidang organisasi.

Acara SSI dibuka dengan pemberian kata sambutan oleh Gubernur BEM KM FKM Unand dan disambung oleh kata sambutan Ketua Dinas Hubungan Eksternal, Haisyi Yaumal. Acara ini dihadiri oleh pemateri yaitu Esther Natalia yang merupakan CEO and Founder @produktifkuy. Beliau memaparkan bahwa ketika menyampaikan sebuah materi itu diperlukan tujuan yang baik, persiapan yang matang, jujur, perhatikan bahasa dan hindari rasisme, serta hindari plagiarisme. Hal penting lain dalam public speaking adalah look dan audio. Untuk menunjang hal ini aspek-aspek yang harus diperhatikan yaitu percaya diri, di mana ketika kamu yakin bahwa kamu dapat melakukan sesuatu dengan sangat baik. Caranya ialah dengan menyampaikan pikiran-pikiran positif ke otak. Jangan minder, encourage yourself, be confident.

Pada akhir materi, Esther Natalia menyampaikan sebuah quotes yaitu “Jika kamu tidak bekerja untuk mengejar mimpi, maka orang lain akan mempekerjakanmu untuk mengejar mimpi mereka”. Sebelum acara berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat, acara hiburan, lalu ditutup dengan games berhadiah.

 

Harisa Rahma Wenatri, Lis Natahdiya Laulaa, dan Nurroahmi Devi

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama