FRUIT PUNCH II ONLINE KM AL-KAHFI PH BEM KM FKM UNAND

 


 

Screenshot (222)

Gambar 1. Pembacaan Al-quran sebagai pembukaan Fruit Punch II Online

Jumat, (26/3/2021), UKM Al-Kahfi BEM KM FKM Unand mengadakan Fruit Punch II online yang dimulai pada pukul 20.18 WIB. Kegiatan Fruit Punch II online ini dilaksanankan dengan memanfaatkan media Zoom Cloud Meeting. Forum ini diadakan oleh Departemen Istimewa Annisa KM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand. Kegiatan Fruit Punch II Online dibuka oleh MC, yaitu Fani Rahmi Aulia.

 

Screenshot (225)

Gambar 2. Penyampaian materi

 

Kegiatan Fruit Punch II online ini diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh Siti Halimah, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Zakiah Darajat yang memberikan materi mengenai tujuh tips cantik dari dalam (inner beauty). Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab antara partisipan dengan pemateri. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan kegiatan pembacaan doa oleh Imalatul Mardiyah serta penutupan oleh MC. Kegiatan berakhir pada pukul 21.50 WIB.

“Kegiatan di Departemen Istimewa Annisa (DIA) lumayan banyak, seperti Fruit Punch, Belymbing, Semmus, Kiwi, dan lain-lain. Namun, dalam waktu dekat ini DIA akan mengadakan acara FP yang ke-2 yaitu nanti malam, 26 Maret 2021 ba’da Isya InsyaaAllah. Di mana FP ini adalah kajian khusus kemuslimahan, diwajibkan untuk pengurus Al-Kahfi dan 10% kehadiran dari masing-masing lembaga akhwat yang ada di KM FKM Unand.” ucap Mezi Fransiska selaku koordinator acara saat diwawancara via WhatsApp. Mengenai tema yang diangkat pada kegiatan Fruit Punch kali ini adalah “Muslimah Good Looking VS Muslimah Good Attitude”. Adapun pemateri pada kegiatan Fruit Punch II adalah Zakiah Darajat dari FISIP Unand.

Seluruh lembaga yang ada di KM FKM Unand ikut memeriahkan kegiatain ini. Alasan diadakannya Fruit Punch ini menurut Mezi Fransiska selaku koordinator adalah karena Fruit Punch adalah salah satu proker dari Departemen Istimewa Annisa (Wanita) jadi semua kegiatan yang diadakan oleh DIA itu sasarannya untuk akhwat. “Sesuai dengan tujuannya yaitu muslimah semakin paham dan bertambah ilmu agamanya, terus menjalin keakraban antar muslimah, terus menciptakan ahli kesehatan masyarakat yang paham agama, muslimah semakin tahu hakikatnya sebagai muslimah.  Jawab Mezi Fransiska selaku koordinator acara saat ditanya mengenai harapan dengan diadakannya acara ini.

Tasya Rivi dan Nabilla Fatharani

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama